Pemkab Natuna target kesenjangan infrastruktur semakin kecil pada 2024

id Natuna, kepri, musrenbang, apbd natuna 2024,kepulauan riau

Pemkab Natuna target kesenjangan infrastruktur semakin kecil pada 2024

Kegiatan Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024 di Gedung Sri Srindit Natuna, Kepri, Kamis (16/3/2023). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menargetkan kesenjangan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Natuna semakin kecil dengan menyusun program strategis rencana pembangunan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) untuk tahun 2024.

"Fokus pada pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan fasilitas lainnya yang berkualitas," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto saat Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2024 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Kamis.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul melalui peningkatan akses dan pelayanan pendidikan serta kesehatan termasuk peningkatan angka rata-rata sekolah di Kabupaten Natuna.

"Yang saat ini berada pada angka 8,96 tahun atau SMP kelas tiga," katanya.

Baca juga:
Logistik bagi pengungsi longsor Serasan cukup untuk 55 hari

Akses jalan di Pulau Serasan mulai terbuka pasca bencana longsor


Ia mengatakan penguatan pertumbuhan ekonomi dengan mengoptimalkan sumber daya unggulan daerah juga terus dilakukan dan akan dimasukan dalam rencana kerja pada 2024.

Menurutnya peningkatan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabilitas dan berkualitas serta melayani masyarakat juga menjadi sangat penting agar tidak adanya kesenjangan di setiap wilayah.

"Pembangunan SDM ini menjadi sangat penting, karena terkait isu-isu strategis dan juga penurunan kemiskinan ekstrem 0 persen pada tahun 2024 (target pemerintah pusat), sedangkan pada tahun 2022 kemiskinan ekstrem Kabupaten Natuna sebesar 2,65 persen," ujarnya.

Lalu bagaimana Pemkab Natuna menjalankan target tersebut di tengah keterbatasan anggaran?
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE