Mensos Risma menangis saat resmikan Rusun Sentra Mulia Jaya

id Mensos risma, kemensos, rusun sentra mulia jaya jakarta, ppks

Mensos Risma menangis saat resmikan Rusun Sentra Mulia Jaya

Tangkapan layar - Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Rumah Susun Sentra Mulia Jaya Jakarta, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/Youtube Kemensos)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini menangis saat meresmikan Rumah Susun Sentra Mulia Jaya Jakarta, Jumat, yang dibangun bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri PU, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Mensos di Jakarta, Jumat.

Ia menangis saat teringat pada sebuah keluarga pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yang tak tertolong karena buruknya kondisi tempat tinggal mereka.

Mensos Risma mengatakan ia menemukan keluarga tersebut bermukim di kolong jembatan dekat kantor Kementerian Sosial dengan berbagai masalah sosial yang dialami.

Keluarga tersebut ditawarkan untuk tinggal di balai milik Kemensos, karena pada saat itu belum ada program untuk pembangunan rumah susun untuk PPKS.

Sang Ibu menolak untuk pindah ke balai, karena anak perempuan yang sedang sakit keras.

Rupanya anak tersebut mengidap HIV/AIDS akibat diperkosa di kolong jembatan.

“Tidak lama itu tinggal di balai, kita bawa ke rumah sakit, kondisinya berat. Akhirnya sekarang meninggal dunia. Saya bayangkan kalau anak saya tinggal di kolong jembatan,” kata Mensos Risma.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tangis Mensos PPKS tak tertolong saat resmikan Rusun Sentra Mulia Jaya

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE