Mensos semangati pelajar di Pulau Bertam Batam

id mensos ,kemensos,bantuan kapal,pulau bertam,batam kepri,kapal sekolah,batam, kepulauan riau,tri risma

Mensos semangati pelajar di Pulau Bertam Batam

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan transportasi kapal untuk anak sekolah di Pulau Bertam, Batam, Kepri, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyemangati pelajar-pelajar yang berada di Pulau Bertam, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), saat menyerahkan bantuan kapal transportasi anak sekolah di Pulau Bertam, Lingke, dan Gara.

"Sekarang tidak ada lagi alasan kalian tidak sekolah, karena sudah ada kapal untuk kalian berangkat sekolah. Kalau kalian malu teman kalian bawa hp, kalian tidak punya hp, ya tidak usah maksa minta ke orang tua. Karena kalau kalian pegang hp, belum tentu juara kelas, tidak langsung juara kelas," ujar Mensos Risma di depan sejumlah pelajar saat penyerahan bantuan di Pulau Bertam, Batam, Jumat.

Mensos Risma mengingatkan para pelajar agar tidak malu ataupun minder pada teman sesama yang telah memiliki hp, memakai tas, dan sepatu bagus. Ia mengatakan para pelajar harus belajar dengan giat dan serius untuk meraih cita-cita hingga menjadi orang sukses.

"Jadi mulai sekarang kalian tidak usah malu kalau sepatu kalian jelek, tas kalian jelek, nanti ibu kasih tas baru. Suatu saat kalian bisa kasih orang seribu sepatu gratis," ujar Mensos Risma.

Baca juga:
Mensos: Alat ubah plastik jadi BBM bakal dipasang di Pulau Bertam Batam

DPRD Kepri dan KPU Batam bahas proses tahapan pemilu warga Pulau Rempang


Menurutnya jika para pelajar meraih sesuatu yang diawali dengan cara yang sulit, maka akan menjadikan mereka generasi kuat dan tangguh pada masa depan.

"Kalau mau lihat ini biasa mencapai sesuatu dengan cara yang sulit atau dengan cara yang berat, maka kalian akan menjadi anak anak yang kuat," ujar Mensos Risma.

Selain itu Mensos Risma juga menyerahkan paket peralatan sekolah seperti tas, buku, hingga pensil warna.

Mensos mengatakan ada tiga kapal yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensosa0 atas permintaan warga saat ia berkunjung sebelumnya.

"Mereka menyampaikan salah satu masalahnya adalah sulitnya transportasi saat anak-anak mereka ke sekolah, yang berada di pulau berbeda. Maka kalau di Jawa itu ada bus sekolah, di sini ada kapal sekolah," katanya.

Tiga kapal telah mendapatkan sertifikat kelayakan operasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan dapat membawa 67 siswa SD serta 28 siswa SMP dan SMA di tiga pulau pergi dan pulang sekolah.

Baca juga:
621 pelamar PPPK Pemkab Natuna lulus adminitrasi

Kodim 0318/Natuna bangun drainase dan rehab rumah warga Desa Selemam

Menteri Investasi pastikan Xinyi melanjutkan investasi di Pulau Rempang

Menteri Sosial berikan bantuan kapal untuk transportasi anak sekolah di pulau di Batam



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bantu kapal sekolah, Mensos motivasi pelajar di Pulau Bertam Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE