Jokowi dan Ganjar Pranowo pulang semobil dari pengumuman capres PDIP

id presiden joko widodo,gubernur jawa tengah ganjar pranowo,bakal capres pdi perjuangan,seskab pramono anung

Jokowi dan Ganjar Pranowo pulang semobil dari pengumuman capres PDIP

Tangkapan layar - Swafoto Politisi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung (kanan) bersama Presiden RI Joko Widodo (tengah) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sebuah mobil yang mereka tumpangi untuk meninggalkan Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023), selepas mengikuti pengumuman bakal calon presiden PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. (ANTARA/Instagram@pramonoanungw)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang menumpangi satu mobil yang sama setelah menghadiri pengumuman bakal calon presiden PDIP yang diusung untuk Pemilu 2024 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat.

Hal itu terungkap dari unggahan politisi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun Instagram resmi, @pramonoanungw.

"Pulang Kampung," demikian tulis Pramono dalam takarir unggahannya yang menyematkan swafoto dirinya berada satu mobil dengan Presiden Jokowi dan Ganjar sembari menambahkan emotikon salam serta tagar #alhamdulillah.

Ganjar baru saja ditetapkan sebagai bakal calon presiden PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2024 sebagaimana disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai berlogo banteng itu.

Pengumuman dilakukan dalam rangkaian Rapat DPP PDI Perjuangan Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis.

"Mengucapkan menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

Jokowi yang tengah bersiap merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah di Surakarta, Jawa Tengah, sampai menyempatkan diri bertolak ke Istana Batu Tulis untuk menghadiri acara tersebut.

Jokowi menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat sembari menegaskan agar presiden selanjutnya yang terpilih dalam Pemilu 2024 untuk meneruskan berbagai program unggulan.

"Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan," kata Jokowi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi-Ganjar pulang semobil dari pengumuman capres PDI Perjuangan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE