Batam juara umum STQH Kepri

id Kepri,batam,STQH,Batam, yusfa Hendri, kota Batam, Kepri, kepulauan Riau

Batam juara umum STQH Kepri

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid saat menyambut kedatangan kafilah Batam usai mengikuti STQH tingkat Provinsi Kepri (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Kafilah Kota Batam berhasil mempertahankan juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Kepri ke-X yang dihelat di Kabupaten Tanjungbalai Karimun. 

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyambut rombongan Kafilah Kota Batam di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Piala juara umum tampak diarak di antara rombongan para kafilah Batam. Kafilah Kota Batam disambut dengan prosesi adat tepuk tepung tawar kepada perwakilan Kafilah. 

“Atas nama Wali Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam, Saya ucapkan selamat karena Batam berhasil meraih juara umum. Mudahan-mudahan ini menjadi semangat lagi buat kiat. Dengan keberhasilan ini, kita akan siap untuk ikuti STQ Tingkat Nasional di Jambi,” kata Jefridin dalam keterangan yang diterima di Batam, Senin. 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang tidak bisa menyambut kedatangan Kafilah Kota Batam. 

Namun dengan keberhasilan Kafilah Kota Batam, maka Batam mempunyai daya tarik baru sebagai kota religi. Keberhasilan ini menjadi langkah untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti STQ Tingkat Nasional.

“Batam kota modern dan qori/qoriahnya juga keren. Sekali lagi terimakasih kepada para Kafilah, pendamping dan pelatih. Alhamdulilah kita juara dan harus kita syukuri. Terimakasih kepada qori dan qoriah, ananda Saya sudah mengharumkan nama Batam,” kata dia

Ketua Kafilah Kota Batam, Yusfa Hendri, menyampaikan Kafilah Kota Batam berhasil membawa kembali piala juara umum pada STQH ke-X Tingkat Provinsi Kepri. 

Dalam laporannya ia menyampaikan seluruh Kafilah Kota Batam berjumlah 109 orang dengan peserta yang mengikuti lomba 22 orang. 

"Dari empat cabang yang dilombakan 20 kategori dan Kafilah Batam semua meraih juara. Juara 1 ada 10 yang kita menangkan, 6 juara 2, 3 juara 3 dan 1 juara 4. Selanjutnya kita menunggu LPTQ memanggil untuk Training Center (TC)," kata Yusfa.

Pada pelaksanaan STQH ini juga ada lomba yang lain, lomba bazar Kota Batam berhasil meraih juara 1, lomba pawai juara 2 dan lomba rabana Kota Batam meraih juara 3. 

“Artinya semua yang dilombakan Kota Batam mendapat predikat yang baik. Atas nama Kafilah Kota Batam, Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, atas perhatian, dedikasi dan dukungan. Tentu juga doa dari seluruh masyarakat Batam kami ucapkan terimakasih,” ujar dia.

Kata dia, dari proses TC satu dan dua dihadiri oleh Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Batam. Bahkan keberangkatan dan kepulangan para Kafilah Kota Batam menggunakan Kapal Batam 1. 

"Sekali lagi kami haturkan terimakasih sedalam-dalamnya. Bapak Wali Kota juga menjanjikan untuk Kafilah ada bonus dan ada juga ada rencana untuk mengajak Kafilah jalan-jalan ke Johor. Apa yang disembahkan oleh kafilah adalah untuk seluruh masyarakat Batam,” kata Yusfa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE