Tanjungpinang dan Korsel kerja sama bangun Green Industrial Park

id Kerjasama kawasan industri hijau

Tanjungpinang dan Korsel kerja sama bangun Green Industrial Park

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemkot Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan investor asal Korea Selatan menyepakati kerja sama membangun Green Industrial Park atau kawasan industri hijau.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dengan dua perusahaan, yaitu PT. BS Energy yang diwakili Kim Jae Mu, dan PT. Dredolf Indonesia diwakili Gunawan di Jakarta, Senin (19/6/2023).

“Kedua perusahaan ini akan berinvestasi di Tanjungpinang, yang bergerak dalam dalam bidang suplai energi dengan konsep pembangunan kawasan industri hijau,” kata Wali Kota Rahma di Tanjungpinang, Selasa (20/6/2023).

Rahma menyambut baik rencana investasi oleh perusahaan asing di Tanjungpinang dengan harapan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Ia berharap kerja sama antara Pemkot Tanjungpinang dan investor Korea dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Menurutnya Pemkot Tanjungpinang akan berupaya memberikan kemudahan dalam hal perizinan agar investor aman dan nyaman berinvestasi di daerah tersebut.

“Kemudahan investasi tentu berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Rahma.

Selain itu, kata Rahma, dengan adanya pembangunan kawasan industri hijau ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Tanjungpinang.

“Harapan kami, perusahaan ini melibatkan dan menerima banyak tenaga kerja lokal Tanjungpinang untuk bekerja di segala posisi jabatan yang ada,” ujarnya.

Secara terpisah, perwakilan PT. Dredolf Indonesia, Gunawan, menjelaskan proyek kawasan industri hijau merupakan investasi pertama yang akan dibangun dengan luas 150 hektare di Tanjungpinang tepatnya, di Kelurahan Senggarang.

“Rencananya, investasi ini dimulai pada bulan Juli 2023 dan diharapkan dapat menyerap lebih dari 10.000 tenaga kerja di Tanjungpinang,” jelas Gunawan.

Dia optimistis pembangunan tersebut dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di Tanjungpinang.

Selain itu, proyek itu juga diharapkan bisa mendukung pengembangan infrastruktur dan ikut memajukan pusat ibukota Provinsi Kepri tersebut.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tanjungpinang dan Korsel kerja sama bangun Green Industrial Park

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE