Wakil Bupati Sumbawa diperiksa Polresta Mataram

id pemeriksaan wabup sumbawa,penyelidikan kasus pengadaan masker,pengadaan bpkad ntb,mataram, sumbawa, ntb

Wakil Bupati Sumbawa diperiksa Polresta Mataram

Wabup Sumbawa Dewi Noviany berjalan meninggalkan Mapolresta Mataram usai menjalani pemeriksaan terkait pengadaan masker tahun 2020-2021 di Mataram, NTB, Senin (14/8/2023). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) -  Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat  memeriksa Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany terkait pengadaan masker tahun 2020-2021 yang menggunakan dana APBD senilai Rp12 miliar.

"Iya, benar. Pemeriksaan ini sifatnya hanya klarifikasi saja soal itu (pengadaan masker)," kata Kepala Polresta Mataram Kombes Pol. Mustofa di Mataram, Senin.

Dia mengungkapkan dalam penanganan kasus yang masih berjalan di tahap penyelidikan ini sebelumnya unit tindak pidana korupsi sudah pernah melakukan pemeriksaan terhadap Dewi Noviany.

"Jadi, untuk hari ini hanya klarifikasi tambahan," kata dia.

Dia mengatakan bukan hanya Wabup Sumbawa yang sudah menjalani pemeriksaan. Namun, ada juga beberapa saksi lain yang berkaitan dengan proyek pengadaan barang tersebut.

"Kalau dihitung, sudah ada ratusan saksi yang kami mintai klarifikasi," kata dia.

Wabup Sumbawa hadir ke hadapan kepolisian sekitar pukul 09.00 WITA dengan didampingi kuasa hukum. Pemeriksaan berjalan hingga pukul 11.00 WITA.

Saat ditemui, Dewi menepis dirinya memberikan keterangan terkait pengadaan masker. Ia mengatakan kehadirannya di sana untuk melakukan silaturahim dengan pihak kepolisian.

"Tidak, hanya silaturahim saja," kata Dewi.

Pengadaan masker ini dilaksanakan melalui BPKAD NTB. Proyek ini berjalan untuk penanganan COVID-19.

Saat proyek ini bergulir, Dewi tercatat masih menduduki jabatan sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha BPKAD NTB.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE