Satu keluarga meninggal akibat DBD di Mukomuko

id Kemenkes ,Turunkan ,Tim ,ke Mukomuko,KLB DBD, dbd

Satu keluarga meninggal akibat DBD di Mukomuko

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto turun tangan bantu Dinas Kesehatan melakukan pengasapan untuk memberantas vektor DBD, Selasa (15/8/2023) ANTARA/Ferri.

Mukomuko (ANTARA) - Satu keluarga diduga meninggal dunia akibat DBD di Mukomuko. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan menurunkan Tim Kelompok Kerja Vektor Demam Berdarah Dengue ke daerah itu guna  mengumpulkan data dan informasi.
 
"Kemungkinan hari Rabu (23/8) kita kedatangan tamu dari Tim Kelompok Kerja Vektor DBD Kemenkes RI," kata Pengelola Program DBD Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Ruli Herlindo, Ahad.
 
Ia menyatakan, meskipun hasil pemeriksaan medis di daerah itu hanya satu dari empat orang dalam satu keluarga yang meninggal tersebut positif DBD, tetapi mereka menilai kejadian itu termasuk KLB.
 
Dari sebanyak empat orang dalam satu keluarga yang meninggal dunia tersebut, satu orang yang dinyatakan positif DBD, satu orang suspect DBD, dan dua orang negatif DBD.
 
Kemudian, katanya, mereka menganggap KLB karena ada kematian dalam satu keluarga akibat DBD tetapi belum sempat terperiksa.
 
Terkait upaya yang dilakukan dinas kesehatan dalam menangani kasus DBD, ia mengatakan telah dilakukan Penyelidikan epidemiologi (PE) di lokasi rumah warga yang dinyatakan positif DBD.
 
Selain itu, katanya, dinkes dibantu pihak kepolisian resor melakukan pengasapan atau fogging massal di lokasi rumah warga yang meninggal akibat DBD guna memberantas vektor DBD di wilayah tersebut.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkes turun ke Mukomuko terkait satu keluarga meninggal akibat DBD

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE