Zulkifli Hasan sebut "badai" terpa Kemendag terkait penggeledahan Kejagung

id Menteri Perdagangan,Zulhas,penggeledahan di Kemendag,kasus gula, kejagung

Zulkifli Hasan sebut "badai" terpa Kemendag terkait penggeledahan Kejagung

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memberikan keterangan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/10/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut memang sedang ada "badai" di kementeriannya terkait dengan penggeledahan oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Selasa.

"Ya 'kan memang saya masuk (Kemendag) 'badai' sampai sekarang belum kelar, ya," kata Zulhas, sapaan akrab Mendag di Jakarta, Selasa.

Zulhas dilantik menjadi Mendag pada tanggal 15 Juni 2022 menggantikan Muhammad Lutfi.

Menurut Zulhas, "badai" di Kemendag itu terkait dengan perkara mengenai minyak goreng, besi, garam dan lainnya.

Ia menjamin Kemendag di bawah kepemimpinannya akan mendukung agar "badai" tersebut bisa tuntas.

"Badai tetapi pelan-pelan kemarin 'kan Kemendag sudah Lebaran, Natal, dan tahun baru sudah bisa dikendalikan. Akan tetapi, badai itu masih ada sampai sekarang sisanya, mudah-mudahan nanti bisa diselesaikan," ujarnya.

Pernyataan Zulhas tersebut ketika menanggapi upaya penggeledahan oleh penyidik Kejagung di Kantor Kemendag pada hari ini (3/10).

Kejagung menggeledah Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait dengan dugaan penyalahgunaan wewenang impor gula pada Selasa.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zulhas sebut "badai" terpa Kemendag terkait penggeledahan Kejagung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE