Eddy Hartono ungkap fakta pertemuan Firli Bahuri dan SYL

id ketua kpk, firli bahuri, mentan SYL, syahrul yasin limpo, pemerasan ketua KPK, polda metro jaya, atlet badminton

Eddy Hartono ungkap fakta pertemuan Firli Bahuri dan SYL

Foto Ketua KPK Firli Bahuri bersama Syahrul Yasin Limpo bertemu di GOR Badminton, kawasan Jakarta pada tanggal 2 Maret 2022. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Eddy Hartono dan Trikus Heryanto mengungkapkan pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Badminton Jakarta bukan berlangsung tertutup, melainkan banyak orang,l.

"Bukan foto berdua, melainkan ramai-ramai," kata Eddy Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.

Eddy angkat bicara setelah foto pertemuan Firli dan SYL beredar luas di media sosial dan viral. Bahkan, dia kaget karena sering menjadi lawan main badminton Firli di GOR Jakarta.

Ia mengaku mengetahui persis pertemuan tersebut dan membantah jika pertemuan tersebut terjadi hanya di antara kedua orang itu.

Ia mengaku dirinya berada di lokasi pada saat foto tersebut diambil pada tahun lalu.

Jika pada tanggal 2 Maret 2022, Firli yang saat itu sedang bermain badminton bersama atlet badminton lainnya seperti Trikus Haryanto serta pemain lain melihat kedatangan Menteri Syahrul secara tiba-tiba.

Kedatangan Syahrul hendak menemui Firli yang saat itu sedang bermain badminton.

Eddy mengatakan pertemuan yang sangat singkat itu hanya dalam hitungan menit karena Firli kembali bermain badminton berpasangan dengan Trikus Heryanto melawan Didit Juang dan Dwiky.

"Mentan (saat itu yang bersangkutan masih menjabat Menteri Pertanian, red.) sempat menunggu. Setelah itu, langsung pulang," kata Eddy.

Menurut Eddy, terlihat dari foto yang beredar, tampak dari wajah Ketua KPK Firli sedikit kurang berkenan saat Syahrul menemuinya.

Karenanya, kata Eddy, Firli lebih memilih bermain badminton meninggalkan Syahrul yang sempat masih menunggu Firli bermain badminton.

Atlet badminton lainya, Trikus Heryanto, mengaku kaget melihat foto Firli dan SYL yang saat ini viral karena foto tersebut saat itu ramai dengan atlet lainnya.

"Kok yang tersebar foto berdua? Foto tersebut foto pada tanggal 2 Maret 2022," kata Trikus.

Pertemuan Ketua KPK dan mantan Mentan SYL ini menjadi perhatian publik, kasus diduga terjadi pemerasan oleh pimpinan KPK tersebut sedang diusut oleh Polda Metro Jaya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan atlet bulu tangkis ungkap fakta pertemuan Firli dan SYL 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE