BMKG catat 220 hot spot di Riau

id BMKG Stasiun Pekanbaru, titik panas Riau, kebakaran lahan Riau,hot spot, kebakaran lahan, riau

BMKG catat 220 hot spot di Riau

Peta potensi kemudahan kebakaran di atas permukaan tanah di Provinsi Riau dengan yang sangat tinggi berpotensi di Kabupaten Indragiri Hulu. (ANTARA/HO-BMKG Stasiun Pekanbaru)

Pekanbaru, (ANTARA) - BMKG Stasiun Pekanbaru, Provinsi Riau mencatat 220 titik panas yang tersebar pada delapan kabupaten dengan yang terbanyak berada di Inderagiri Hulu sebanyak 182 titik, Senin.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin S menyampaikan daerah lainnya yang terdapat titik panas yakni Kabupaten Inderagiri Hilir 15, Kuantan Singingi sembilan, Pelalawan delapan, Bengkalis dan Kampar masing-masing dua serta Siak dan Kepulauan Meranti satu.

"Titik panas dengan tingkat kepercayaan tinggi ada 13 di Inhu. Tersebar di Seberida, Rengat, Batang Cenaku dan Peranap," kata dia.

Baca juga:
Kualitas udara di Natuna kurang sehat

BPBD: Kabupaten Natuna diselimuti kabut asap tipis


Sementara cuaca Senin pagi udara kabut dan cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal hanya terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Itu merupakan bagian dari 1.816 titik panas yang terdeteksi di Pulau Sumatera. Paling banyak masih di Sumatera Selatan sebanyak 1.196 titik panas disusul Riau 220 titik.

Kemudian Jambi sebanyak 150 titik panas, Lampung 115, Sumatera Barat 75, Bangka Belitung 45, Bengkulu delapan, Sumatra Utara empat, dan Kepulauan Riau tiga.

Baca juga:
Helikopter water bombing di Riau dipindahkan ke daerah yang lain

BPBD Kepri imbau warga banyak minum air demi cegah ISPA

BMKG Hang Nadim prediksi kabut asap di Batam hingga Minggu

BPDB Kepri temukan sejumlah titik panas di dua daerah

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE