Pemkot fasilitasi forum temu bisnis pelaku usaha Batam dan Bengkalis

id Kepri,batam,pelaku usaha ,temu bisnis,bengkalis, kepulauan riau, riau,sekda batam, jefridin

Pemkot fasilitasi forum temu bisnis pelaku usaha Batam dan Bengkalis

Pemkot fasilitasi forum temu bisnis pelaku usaha Batam-Bengkalis (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), memfasilitasi forum temu bisnis antar pelaku usaha Kota Batam dan Kabupaten Bengkalis guna menjalin kerja sama.

"Semoga melalui temu bisnis ini dapat terjalin kerja sama yang baik antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Kamis.

Dalam acara Misi Dagang Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan tersebut, ia mengatakan Kota Batam tidak punya hamparan untuk berkebun dan hasil bumi yang bisa diolah, sebab kota itu dikembangkan sebagai kota perdagangan, alih kapal, industri, dan pariwisata.

Baca juga:
Pemkot Batam salurkan bantuan beras CPP tahap II

KPU Batam tunggu putusan pengadilan terkait bacaleg terjerat hukum


"Sebagai Kota pariwisata, Batam sudah ditetapkan sebagai kota pertemuan, insentif, konsentrasi, dan pameran. Untuk itu sangat tepat jika memilih Batam dalam menggelar pertemuan seperti ini. Disamping adanya kerja sama dari pertemuan kedua belah pihak, Pemkot Batam juga mendapat untung dari pajak hotel dan restoran karena Bapak/Ibu menginap di hotel dan makan di restoran," ujarnya.

Ia menjelaskan sebagian besar komoditas pangan di Batam, seperti sayur mayur, cabai, dan beras, berasal dari luar daerah.

Menurutnya, melalui pertemuan temu bisnis tersebut dapat terjalin kerja sama yang dapat menguntungkan masing-masing daerah.

"Mari kita wujudkan kerja sama ini sehingga pelaku usaha di masing-masing daerah mendapatkan keuntungan," kata Jefridin.

Baca juga:
Polresta Barelang melibatkan 805 personel gabungan gelar Sispamkota

Polda Kepri dapat tambahan 28 unit ETLE


Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Batam yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan membantu untuk menghadirkan pelaku UMKM serta pelaku usaha ritel.

"Berharap dari temu bisnis ini dapat memperkuat potensi kerja sama di antara pelaku usaha dari berbagai sektor, sehingga terbangun bisnis yang dapat membawa keuntungan bagi daerah. Harapan kami produk unggulan Bengkalis dapat dipasarkan di Kota Batam, demikian sebaliknya," ujar Kasmarni.

Baca juga:
KPU Batam catat 766 warga urus pindah memilih di Pemilu 2024

Penerimaan pajak di Batam hingga September capai Rp905 miliar 

BU SPAM BP Batam gelar rapat evaluasi kerja

Pemkot Batam sidak pasar induk guna pastikan harga pangan stabil

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE