Kemenparekraf bekerja sama dengan OIKN gelar famtrip wisata sekitar IKN

id Wisata IKN, IKN Nusantara, kemenparekraf, OIKN, FAMTRIP, BERAU, KALIMANTAN TIMUR

Kemenparekraf bekerja sama dengan OIKN gelar famtrip wisata sekitar IKN

Kemenparekraf bekerja sama dengan Otorita Ibu Kota Negara menggelar perjalanan wisata pengenalan atau familiarization trip yang melibatkan media sebagai peserta ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) menggelar perjalanan wisata pengenalan atau familiarization trip (famtrip) ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
 
 
Selain mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran tentang Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (#DiIndonesiaAja) dan memberikan gambaran tentang progres pembangunan OIKN sehingga dapat mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan OIKN sebagai kota dunia untuk semua.
 
“Berau memiliki potensi wisata alam dan wisata bahari yang tidak kalah dengan destinasi wisata unggulan lain di Indonesia. Tentunya, diperlukan strategi-strategi khusus untuk promosi, salah satunya melalui famtrip ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau, terutama untuk mendukung pencapaian target 1,2 miliar - 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2023 dan penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf dalam siaran resminya, Senin.
 
Kegiatan famtrip ini diharapkan dapat menciptakan sebuah travel pattern “Paket Wisata IKN”, dengan pola perjalanan meliputi wilayah IKN, Samarinda, dan Balikpapan, termasuk Desa Wisata yang ada di daerah tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf-OIKN kerja sama gelar famtrip wisata sekitar IKN

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE