KPU Natuna terima segel Pemilu 2024

id Logistik pemilu 2024,Natuna, Kepri, kepulauan Riau

KPU Natuna terima segel Pemilu 2024

Petugas saat membawa logistik (ANTARA/HO-Humas Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri) menerima logsitik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari Pemerintah Provinsi Kepri, logistik itu terdiri dari 2.484 tinta dan 2.3501 segel.

Ketua KPU Natuna Kusnaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Senin mengatakan logistik itu dikirim menggunakan kapal roll-on/roll-off atau KMP Bahtera Nusantara 01.

"Tadi pagi sekitar jam tujuh atau delapan gitu," ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini logistik sudah diamankan pihaknya ke dalam gudang logistik yang berada di Kecamatan Bunguran Timur.

"Barangnya kecil tidak terlalu mencolok," ujar dia.

Ia menjelaskan saat pengambilan pihaknya mendapatkan pengawalan dari Kepolisian Resor (Polres) Natuna. Atas pengawalan itu pihaknya mengucapkan terima kasih.

"Tadi kita bersama pihak kepolisian dan Bawaslu," jelas dia.

Sementara, Kabag Ops Polres Natuna AKP Muryanto mengatakan pengamanan distribusi logistik merupakan salah satu tugas dari kepolisian.

Ia menyebut pihaknya harus memastikan setiap logistik yang diterima sampai dengan utuh ke gudang logistik KPU.

"Setelah tiba di pelabuhan Penagi, logistik Pemilu diawasi dan diiringi oleh petugas kepolisian untuk memastikan logistik tersebut sampai dengan aman ke gudang KPU," ucapnya.

Muryanto menyebut pihak kepolisian akan bekerja dengan maksimal dalam menjaga logistik Pemilu.

Hal itu kata dia agar tidak terjadi kecurangan dan Pemilu berjalan dengan lancar.

"Hal ini penting untuk menjaga integritas proses Pemilu serta mencegah terjadinya manipulasi atau kecurangan dalam penggunaan logistik tersebut," sebut dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE