KPU Tanjungpinang kerahkan sembilan truk distribusikan logistik Pemilu 2024

id kepri,tanjungpinang,pemilu 2024,pilpres 2024,logistik pemilu,logistik kpu,kpu tanjungpinang

KPU Tanjungpinang kerahkan sembilan truk distribusikan logistik Pemilu 2024

KPU Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 17 kelurahan setempat, Senin (12/2/2024). ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - KPU Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengerahkan sembilan unit truk untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 17 kelurahan setempat.

Pergeseran logistik dimulai dari gudang logistik KPU Tanjungpinang di Kilometer 8 menuju ke masing-masing panitia pemungutan suara (PPS) di 17 kelurahan menggunakan truk dan dikawal aparat kepolisian, Senin.

"Setelah tiba di PPS, logistik menginap dulu satu malam, besoknya atau 13 Februari baru didistribusikan ke TPS," kata Anggota KPU Tanjungpinang, Andri Yudi.

Andri mengatakan total ada 18 kelurahan se-Tanjungpinang, namun logistik pemilu yang didistribusikan hari ini menyasar 17 kelurahan. Sementara, sisa satu kelurahan lainnya akan didistribusikan pada Selasa (13/2), yaitu Kelurahan Kamboja.

Pendistribusian logistik pemilu khusus Kelurahan Kamboja terkendala akibat tempat penyimpanan yang kurang mendukung sehingga harus ditunda esok hari.

"Besok, logistik Kelurahan Kamboja langsung dikirim ke TPS, tidak menginap di kelurahan itu lagi," ujar Andri.

Andri menyampaikan logistik pemilu yang dikirim sebanyak 3.185 kotak suara untuk 637 TPS se-Tanjungpinang. Tiap-tiap TPS terdiri dari lima kotak suara, meliputi pemilihan DPRD kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden/Wakil Presiden RI.

Sementara, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, menyampaikan ada 45 personel kepolisian yang mengawal pendistribusian logistik pemilu ke PPS.

Pengawalan dimulai dari gudang logistik, pengawalan truk pembawa logistik hingga penurunan logistik ke PPS di kelurahan. Pendistribusian logistik berjalan aman dan lancar tanpa kendala berarti.

"Kita pastikan logistik pemilu tiba di TPS dengan selamat dan aman sebelum 14 Februari 2024," kata AKP Rifi.

KPU Kota Tanjungpinang telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 167.076 orang yang tersebar di 637 TPS di 18 kelurahan dalam empat kecamatan setempat.

Baca juga:
Polres Kepulauan Anambas siap amankan TPS di Pemilu 2024

Bawaslu Natuna lakukan patroli pengawasan di masa tenang Pemilu 2024

Kemenkumham Kepri berikan remisi khusus Imlek kepada seorang napi

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE