Gi Su Kim sebut dirinya sudah beradaptasi dengan gaya permainan PSMS Medan

id PSMS,Su Kim,Liga 2,PSMS Medan,Sumatera Utara,Bek PSMS,Gi Su Kim,Medan

Gi Su Kim sebut dirinya sudah beradaptasi dengan gaya permainan PSMS Medan

Bek terbaru PSMS Medan asal Korea Selatan, Gi Su Kim (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Bek terbaru PSMS Medan asal Korea Selatan, Gi Su Kim mengaku sudah beradaptasi dengan gaya permainan PSMS dan siap memberikan yang terbaik untuk tim yang baru dibelanya tersebut.

Mantan pemain klub Liga Korea, Ulsan Citizen FC itu, Kamis, usai latihan di Stadion Teladan Medan, menyebutkan dirinya merasa terhormat bisa bergabung dengan PSMS dan untuk itu ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan memberikan kontribusi semaksimal mungkin.

Sabtu (11/11) PSMS akan menjamu Sada Sumut di Stadion Teladan Medan. Laga tersebut akan menjadi laga perdana bagi Gi Su Kim membela PSMS.

"Saya merasa sangat terhormat bisa bersama PSMS Medan, datang sebagai pemain yang dikontrak. Hari Sabtu ini saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermain sebaik mungkin di pertandingan dan tentunya untuk membawa kemenangan bagi tim," katanya.

Pemain 28 tahun berpostur 190 cm itu optimistis di putaran kedua PSMS bisa meraih hasil maksimal untuk meraih satu tiket ke 12 besar, berjuang meraih satu tiket ke Liga 1 musim mendatang.

Menurutnya, materi pemain PSMS yang ada saat ini cukup baik untuk bisa memuluskan target itu.

"Saya telah berlatih dengan pemain PSMS lainnya selama beberapa hari dan saya pikir kami adalah tim yang cukup baik untuk bertarung ke Liga 1 Indonesia," ucap mantan pemain timnas Korea U-19 itu.



Sebelumnya dua pemain baru yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar dipastikan bergabung bersama PSMS Medan untuk memperkuat tim tersebut menjalani putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Dengan tambahan dua pemain tersebut, total PSMS sudah mendatangkan empat pemain lokal dan dua pemain asing untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia.

"Pemain lokal kita 5-6 orang yang sebelumnya merupakan pemain dari Liga 1. Saat ini di tengah seperti gelandang yang selama ini terbatas, kini banyak pilihan," kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang di Medan, Kamis.

Pemain yang paling anyar bergabung bersama PSMS Medan yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar. Dave sebelumnya memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman, sementara Sandeni sebelumnya merupakan pemain Bhayangkara FC.

Sebelum Dave dan Sandeni, telah lebih dulu bergabung Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Menyusul mereka adalah dua legiun asing, bek asal Korea, Gisu-Kim dan striker berkebangsaan Kolumbia, Jose Valencia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gi Su Kim sebut sudah beradaptasi dengan gaya permainan PSMS

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE