Ombudsman: Layanan publik di Natuna semakin baik

id Ombudsman,Ombudsman sebut layanan publik di Natuna,layanan publik di Natuna semakin baik,layanan publik di Natuna

Ombudsman: Layanan publik di Natuna semakin baik

Foto bersama tim Ombudsman dan Pemkab Natuna (ANTARA/HO-Humas Ombudsman Kepri)

Natuna (ANTARA) - Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) menyebutkan, layanan publik di Kabupaten Natuna semakin baik atau mengalami tren positif.

Kepala Ombudsman Kepri Lagat Siadari saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Rabu mengatakan, data itu mereka dapatkan setelah melakukan penilaian terhadap pelayanan publik yang ada di Natuna.

"Penilaian kepatuhan penerapan standar pelayanan yang dinilai sejak 2021," ucap dia.

Meski demikian kata dia, Pemkab Natuna diminta untuk tidak berpuas diri dan terus melakukan peningkatan pelayanan.

Pasalnya ucap dia, pihaknya akan terus memantau dan memberikan penilaian.

Dia mengungkapkan, saat ini ia bersama timnya sedang berada di Natuna dan sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait pelayanan publik dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Kami berkepentingan mengadakan rakor ini untuk memastikan Pemkab Natuna melalui OPD teknisnya melaksanakan perbaikan-perbaikan pelayanan publik yang seharusnya. Perbaikan itu mencakup pada penerapan standar pelayanan publik yang sesuai dengan UU 23 Tahun 2004 dan pengelolaan pengaduan SP4N Lapor," kata Lagat.

Sementara, Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Ombudsman RI Jemsly Hutabarat mengatakan, saat ini Ombudsman RI terus memperbaiki diri dan melebarkan sayap agar bisa menjangkau seluruh masyarakat seluruh nusantara.

"Tahun ini fokus kami ke Natuna. Agenda kami pertama ialah dengan rakor bersama OPD sebagai motor dari pelayanan publik, kemudian, kami juga akan lakukan internaliasi dan diskusi pelayanan publik untuk membangun akses pengaduan untuk masyarakat di Natuna," ucap dia.

Ia berharap dengan dilakukannya koordinasi ini, Pemkab Natuna dapat melakukan perbaikan secara terus-menerus sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Bukan hanya memberikan pelayanan yang standar ke masyarakat. Harapannya penyelenggara pelayanan publik di Natuna dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," harap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE