Panji Gumilang jalani sidang ketiganya di PN Indramayu

id Sidang Panji Gumilang,Panji Gumilang,Indramayu,Kasus penistaan agama,Hukum

Panji Gumilang jalani sidang ketiganya di PN Indramayu

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Panji Gumilang saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Indramayu, Jawa Barat, Senin (27/11/2023). (ANTARA/Fathnur Rohman)

Indramayu (ANTARA) -
Terdakwa kasus dugaan tindak pidana penistaan agama Panji Gumilang kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, Senin, dengan agenda penyampaian tanggapan dari jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi yang diajukan terdakwa.

Juru Bicara PN Indramayu Adrian Anju Purba, Senin, mengatakan sidang lanjutan itu dilaksanakan mulai pukul 09.15 WIB dengan menghadirkan terdakwa Panji Gumilang beserta tim kuasa hukumnya.

"Agendanya mendengarkan tanggapan dari JPU atas eksepsi yang diajukan penasehat hukum terdakwa," kata Adrian usai sidang di PN Indramayu, Jawa Barat, Senin.

Menurut Adrian, sidang ketiga itu berjalan lancar karena didukung pengamanan ketat dari petugas kepolisian yang sudah bersiaga sejak Senin pagi.

Baca juga:
Perputaran uang di Asparnas Fest Kepri 2023 capai Rp1,4 miliar

Pemprov Kepri dan PLN bangun kabel laut hubungkan Batam-Pulau Buluh


Selama proses persidangan berlangsung, lanjutnya, tim JPU menolak eksepsi terdakwa. Namun, pengajuan keberatan yang diajukan Panji Gumilang pada sidang sebelumnya itu belum dikabulkan oleh Majelis Hakim PN Indramayu.

"Majelis hakim belum menolak atau dikabulkan. Jadi, secara hukum acara, setelah mendengarkan tanggapan (JPU) barulah hakim akan mengambil sikap," jelas Adrian.

Dia menambahkan bahwa keputusan ketua Majelis Hakim terhadap eksepsi Panji Gumilang akan disampaikan pada sidang selanjutnya yang dijadwalkan pada tanggal 6 Desember 2023.

"Kapannya itu (putusan soal eksepsi), pada tanggal 6 Desember 2023, dengan dijatuhkannya putusan sela. Nanti, di putusan sela itu menerima atau menolak daripada eksepsi," ujar Adrian.

Pada sidang sebelumnya, kuasa hukum Panji Gumilang mengajukan eksepsi atas dakwaan yang sudah disampaikan JPU.

Baca juga:
KPK tahan lima tersangka suap di Kalti

Kemensetneg siapkan Rancangan Keppres pemberhentian sementara Firli dari Ketua KPK

KPK tahan 11 orang dari OTT di Kaltim


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Panji Gumilang jalani sidang ketiga kasus penistaan agama di Indramayu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE