Sebanyak 442 KPM-PKH di pulau penyangga Batam terima bantuan sembako

id Kepri,batam ,KPM PKH,bantuan sembako,pulau penyangga

Sebanyak 442 KPM-PKH di pulau penyangga Batam terima bantuan sembako

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di pulau penyangga (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 442 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di pulau penyangga di Kota Batam, Kepulauan Riau menerima bantuan paket sembako.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Selasa mengatakan adapun dibagikan sebanyak 113 paket sembako gratis untuk masyarakat Pulau Pecung, dan sebanyak 329 paket sembako gratis untuk masyarakat Pulau Terong.

Ia mengampaikan pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat serta bentuk intervensi harga kebutuhan pokok di pasaran agar stabil dan terkendali.

“Ini merupakan langkah pengendalian inflasi dan mengintervensi harga bahan pokok di pasaran. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan ini,” kata Jefridin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan sembako kepada 18.612 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra di Batam, Senin, mengatakan setiap paket sembako yang diterima KPM-PKH terdiri atas 10 kilogram beras premium, 1 kilogram minyak, 1 kilogram gula, dan 1 kaleng susu kental manis.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bantuan sembako yang diberikan Pemkot Batam kepada KPM-PKH tersebut diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhannya.

Ia menjelaskan bantuan sembako untuk KPM-PKH tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah harga sembako yang merangkak naik.

"Mudah-mudahan bulan Desember dan Januari akan kita berikan sembako lagi," kata Rudi.

Baca juga:
Pemkab Natuna ingatkan masyarakat untuk taat bayar pajak kendaraan

PT BIB gelar simulasi penanganan kecelakaan pesawat

BP Batam catat realisasi PMA pada industri makanan mencapai Rp600 miliar

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE