RANS rekrut pemain basket Inggris keturunan Indonesia

id rans simba bogor,ibl

RANS rekrut pemain basket Inggris keturunan Indonesia

Devon van Oostrum, pemain asal Inggris yang memiliki darah Indonesia direkrut oleh RANS Simba Bogor. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - RANS Simba Bogor merekrut pemain basket berdarah keturunan Indonesia dari Inggris, Devon van Oostrum, untuk memperkuat skuadnya dalam menghadapi IBL musim 2024 yang digelar perdana pada 13 Januari 2024.

Mengutip laman resmi IBL, Van Oostrum yang menyelesaikan sekolah dari King Edward VII School di Sheffield memulai karier bola basket profesionalnya dengan klub liga bola basket Inggris Sheffield Sharks pada tahun 2008.

Kiprahnya lebih banyak di liga-liga Eropa, seperti Belanda, Spanyol, Yunani, dan Inggris. Van Oostrum merupakan pemain basket berkerbangsaan Inggris-Belanda.

Sementara itu, debut internasional Van Oostrum adalah untuk timnas Inggris, diawali pada FIBA Europe U-16 Championship. Dia mewakili Inggris Raya di level U-20, dan melakukan debut untuk tim senior Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Kanada.

Van Oostrum bermain dengan Inggris Raya di EuroBasket 2011 di Lituania, dan dia dinobatkan sebagai British Basketball's Emerging Athlete pada tahun 2011.

Pebasket dengan darah Indonesia tersebut kehilangan tempat di skuad Inggris Raya pada Olimpiade 2012. Dia juga bermain di EuroBasket 2013 di Slovenia, dan di Kualifikasi EuroBasket 2015.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RANS rekrut pemain Inggris keturunan Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE