18 tersangka teroris ditangkap jelang Natal

id Perayaan natal 2023, mabes polri, tindak pidana terorisme, penangkapan teroris, kapolri jenderal listyo, listyo sigit pr

18 tersangka teroris ditangkap jelang Natal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan usai peninjauan di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebanyak 18 orang tersangka tindak pidana terorisme ditangkap Densus 88 Antiteror Polri selama Desember atau menjelang perayaan Natal 2023.

"Kami sudah mengamankan 18 orang yang saat ini kami lakukan pendalaman, diamankan oleh teman-teman Densus," kata Sigit di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran ibadah dan kamtibmas menjadi atensi jajaran Polri.

Polri bersama TNI siap mengamankan perayaan Natal 2023 hingga pergantian Tahun Baru 2024. Pengamanan ini melibatkan organisasi kemasyarakatan, seperti NU, Muhammadiyah dan lainnya.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, kata dia, Polri menggelar Operasi Lilin 2023.

"Ada lebih kurang 39.495 gereja yang kami amankan di seluruh wilayah Indonesia. Sementara ada kurang lebih 55.095 ibadah natal yang telah dilaporkan, tentunya ini menjadi bagian yang harus kami amankan," kata Sigit.

Mantan Kepala Bareskrim Polri itu menambahkan dirinya bersama jajaran TNI berkeliling ke beberapa gereja salah satunya Gereja Katedral untuk memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Misa Natal berjalan dengan aman, baik dari sisi kesiapan anggota, maupun ibadah itu sendiri.

"Yang kita harapkan tidak ada yang terganggu dalam melaksanakan perayaan Misa Natal," kata Sigit.

Kapolri pun memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk terus siap-siaga melayani baik rangkaian kegiatan ibadah Natal maupun rangkaian arus mudik dan balik.

"Dan harapan kita seluruh rangkaian natal sampai dengan kita melewati pergantian tahun dapat berjalan aman," kata Sigit.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri ungkap ada 18 tersangka teroris ditangkap jelang Natal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE