BP Batam targetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,5 persen pada 2024

id Kepri,batam,BP Batam ,pertumbuhan ekonomi,bps batam,muhammad rudi,kepala bp batam

BP Batam targetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,5 persen pada 2024

Kepala BP Batam Muhammad Rudi. ANTARA/HO-BP Batam

Batam, Kepri (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai sebesar 7,5 persen pada 2024.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Kepri, Senin, mengatakan target tersebut tidak lepas dari kebangkitan beberapa industri, khususnya di bidang jasa dan manufaktur yang paling dominan dalam penyerapan tenaga kerja.

Menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Batam, sektor jasa menyerap tenaga kerja sebesar 52,63 persen dan manufaktur mencapai 44,07 persen pada pertengahan 2023 lalu.

"Kolaborasi yang baik dari seluruh pihak tentu sangat diperlukan dalam menggerakkan ekonomi Batam, sehingga investasi bisa terus berjalan maksimal," kata Rudi.

Dengan begitu, pihaknya juga terus berusaha untuk mengoptimalkan kebutuhan infrastruktur dasar untuk mendukung pesatnya industri di Batam.

Menurut dia, beberapa hal yang dilakukan yaitu pengoptimalan kebutuhan air, listrik, jalan, serta sarana dan prasarana seperti pelabuhan maupun bandara.

"Paling penting lagi adalah dengan memberikan kepastian hukum dalam perizinan berusaha. Saya ingin seluruh pihak juga meningkatkan kualitas pelayanan agar investor nyaman, sehingga produksi terus berjalan," sebut Rudi.

BP Batam juga akan meningkatkan investasi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi.

Rudi juga meminta pelayanan kepada investor ditingkatkan, kemudian BP Batam juga perlu segera menindaklanjuti semua permasalahan yang dihadapi investor sepanjang 2023.

Baca juga:
Pemprov Kepri bantah tuduhan gubernur minta uang ke masjid dan yayasan

Forum Kemanusiaan Batam libatkan mahasiswa galang dana Palestina

Jasa Raharja Tanjungpinang bayar santunan sebesar Rp4,2 miliar sepanjang 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE