Bupati Natuna serahkan DPA-SKPD 2024 ke OPD

id Natuna, Bupati Natuna

Bupati Natuna serahkan DPA-SKPD 2024 ke OPD

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyerahkan DPA kepada salah satu Kepala OPD. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Kepulauan Riau Wan Siswandi menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran perangkat daerah (DPA-SKPD) tahun 2024 kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu.

Wan di Natuna, Selasa mengatakan arah pembangunan tahun 2024 tidak hanya infrastruktur fisik, namun pembangunan sumber daya manusia juga, seperti yang mereka lakukan pada tahun 2023 lalu.

Menurut dia, pembangunan sumber daya manusia juga perlu dilakukan agar masa depan Natuna menjadi lebih baik.

Pada tahun 2022, pihaknya telah berhasil mendapatkan sejumlah beasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk anak-anak Natuna melalui kerjasama dan dana dari kementerian.

"Pada tahun 2023 sudah banyak pembangunan yang telah terealisiasi sesuai dengan perencanaan yang menyesuaikan anggaran daerah yang tersedia," ucap dia.

Ia menjelaskan untuk pembangunan fisik di tahun 2024 akan difokuskan ke pembangunan jalan dua jalur dari pantai piwang menuju senubing, lanjutan pembangunan pasar, pembangunan jalan di kecamatan-kecamatan, lampu jalan diruas jalan jalan yang masih gelap, bandara strip perintis serasan, serta infrastruktur ekonomi dan pembangunan lainnya, yang diurutkan berdasarkan skala prioritas yang dirumuskan dalam musrenbang tahun lalu.

Kepada OPD yang telah menerima DPA ia berpesan agar bisa melaksanakan setiap kegiatan dengan baik.

"Saya berharap kinerja yang sudah baik selama ini dapat terus ditingkatkan, serta menjaga sinergi dalam membangun Natuna ke arah yang lebih baik," ujar dia.

Ia menyebut akan terus berjuang untuk membangun Natuna dengan mencari anggaran dari pusat dan dibantu dengan anggaran daerah.

"Pembangunan pada tahun 2023 juga dibantu dengan dana anggaran khusus dari kementerian," sebut dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE