Anies Baswedan janji bangun akses kesehatan yang berkualitas

id Anies,Amin,Muhaimin,Kampanye,Kesehatan,pemilu 2024,pilpres 2024,pesta demokrasi,AMIN,anies baswedan,janji capres

Anies Baswedan janji bangun akses kesehatan yang berkualitas

Calon Presiden (Capres) RI nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan yang hadir secara virtual dalam acara Dialog Nasional Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) dengan Capres dan Cawapres RI Tentang Pembangunan Kesehatan Indonesia di Jakarta, Selasa. (16/1/2023). (ANTARA/Sean Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan menjanjikan pembangunan akses kesehatan yang berkualitas untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.
 
"Misi kami adalah untuk membangun akses kesehatan berkualitas. Salah satu jalan untuk menuju Indonesia adil makmur untuk semuanya," katanya secara virtual dalam acara Dialog Nasional Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) dengan Capres dan Cawapres RI Tentang Pembangunan Kesehatan Indonesia di Jakarta, Selasa.
 
Untuk mewujudkan langkah tersebut, Anies mengemukakan enam agenda strategis di bidang kesehatan. Di antaranya penguatan peran puskesmas dan masyarakat, pelayanan rumah sakit, kesejahteraan dan perlindungan tenaga kesehatan, pembiayaan kesehatan, kemandirian farmasi dan alat kesehatan, serta pengendalian penyakit dan ketahanan kesehatan.
 
Ia menjelaskan program kerja di bidang kesehatan dilakukan dengan mengubah fokus kesehatan kuratif menjadi fokus kesehatan promotif, preventif, dan kuratif. Selain itu, model pendekatan instruksi dari atas ke bawah juga bakal diganti dengan model kolaborasi dan gotong royong yang lebih mengedepankan demokrasi
 
"Adanya perbedaan pandangan itu untuk dibahas, memang melelahkan, namun jauh lebih baik daripada diputuskan lalu didebat," ujarnya.
 
Memperkuat hal tersebut, Anies menyebut kebijakan kesehatan dalam seluruh kebijakan kesehatan atau health in all policies harus diwujudkan dalam membangun kesehatan di Indonesia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan janjikan pembangunan akses kesehatan yang berkualitas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE