Polisi sita akun medsos Aiman Witjaksono

id Polda metro jaya,Aiman Witjaksono,Ganjar Pranowo-Mahfud ,Penyitaan hp aiman ,Penyitaan akun media sosial ,Kompolnas

Polisi sita akun medsos Aiman Witjaksono

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar

Jakarta (ANTARA) -
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyita akun media sosial dan surat elektronik (email) milik Juru Bicara Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono.
 
Sebelumnya, penyidik telah pula menyita telepon seluler (ponsel) milik Aiman untuk kepentingan penyidikan.
 
"Iya betul (disita), namun materi penyidikan kami tidak bisa menyampaikan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ade Safri menambahkan pihaknya menjamin bahwa penyidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dilakukan secara profesional, transparan, akuntabel dan bebas dari segala bentuk intervensi maupun intimidasi.


Aiman Witjaksono saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (5/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Ade Safri menyatakan, pihaknya siap mempertanggungjawabkan terkait langkah 
Aiman melaporkan penyidik Polda Metro Jaya ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada Kamis (1/2).
 
"Ya dipersilakan. Itu hak konstitusional Pak AW (Aiman Witjaksono) dan kami penyidik siap untuk mempertanggungjawabkan," katanya.

Ade Safri menegaskan bahwa penyitaan telepon seluler (hp) milik Aiman Witjaksono adalah untuk kepentingan pembuktian dalam penyidikan.
 
Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan membela kasus yang menimpa Juru Bicara TPN Aiman Witjaksono.

"Tadi malam, kami komunikasi karena ada tim Ganjar-Mahfud yang belum secara resmi bergabung, memberikan catatan ke pemerintah bahwa tidak boleh ada satu pun yang boleh mengintervensi rakyat, dan anak itu sekarang diperiksa oleh kepolisian. Namanya Aiman Wijaksono. Kami akan bela Aiman," kata Ganjar dalam kampanye Hajatan Rakyat Cirebon di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Selain ponsel, Polisi juga sita akun media sosial Aiman Witjaksono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE