Bunga rafflesia mekar sempurna di Rhino Camp TNBBS Lampung

id Pesisir Barat ,Bunga Rafflesia ,Mekar sempurna,rafflesia,Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,tnbbs

Bunga rafflesia mekar sempurna di Rhino Camp TNBBS Lampung

Bunga Rafflesia saat mekar sempurna di Rhino Camp, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Bunga rafflesia kembali ditemukan mekar dengan sempurna di Rhino Camp, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Ariya staf penjaga Rhino Camp, saat diwawancarai, Selasa, menjelaskan lokasi bunga rafflesia yang mekar sempurna berada di kawasan hutan TNBBS tepatnya berdekatan dengan perbatasan Tanggamus-Pesisir Barat.

"Kalau untuk rafflesia yang di sini baru hari Minggu (11/2) mekar pertama, dan untuk lama fasenya kurang lebih tujuh hingga delapan bulan," kata Ariya.

Baca juga: Sejumlah wilayah pesisir di Pulau Bintan dilanda rob sebabkan banjir

Ia mengatakan bunga langka dan dilindungi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya itu sudah mekar dengan sempurna.

"Bunga rafflesia di sini terakhir kali data itu ada 20-an lebih, perkiraan dan untuk plotnya di sini kita ada 5 plot dan masing-masing plot itu yang paling dominan dan intensitas tumbuh paling tinggi plot A dan yang lagi mekar di plot B," katanya.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam layani 54.339 penumpang saat libur Isra Mi'raj dan Imlek

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bunga rafflesia mekar sempurna di Rhino Camp TNBBS Pesisir Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE