Pemkab Natuna Kepri kembali dapat kuota beasiswa kuliah gratis

id Beasiswa,kepri,natuna,pemkab natuna,beasiswa kuliah,kuliah gratis

Pemkab Natuna Kepri kembali dapat kuota beasiswa kuliah gratis

Bupati Natuna Wan Siswandi (empat dari kiri) foto bersama pejabat universitas dan anak Natuna yang mendapatkan beasiswa pada tahun lalu. ANTARA/HO-Pemkab Natuna

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau kembali mendapatkan kuota kuliah gratis dari salah satu universitas terkenal di Indonesia untuk anak-anak asli wilayah itu.
 
Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Faisal Firman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Kamis, mengatakan nama beasiswa tersebut yakni Beasiswa Unggulan dan akan diberikan kepada delapan orang anak Natuna.
 
Selain itu, universitas juga memberikan Beasiswa Pintar untuk 13 anak-anak Natuna yang ingin berkuliah di tempat mereka.
 
"Anak-anak yang mendapatkan Beasiswa Unggulan di Telkom University tidak perlu membayar biaya penyelenggaraan pendidikan, namun hanya membayar uang kesehatan sebesar Rp150 ribu tiap semester, sedangkan Beasiswa Pintar mereka mendapatkan potongan BPP 50 persen," ucap dia.
 
Ia mengingatkan para penerima beasiswa hanya ditanggung dan mendapatkan potongan biaya pendidikan, sementara untuk biaya hidup tetap ditanggung oleh penerima beasiswa.
 
"Untuk tempat tinggal atau kos dan biaya hidup ditanggung masing-masing," ujar dia.
 
Kata dia, capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras bupati, wakil bupati dan para penerima beasiswa sebelumnya.
 
"Tahun lalu kita diberikan beasiswa untuk enam orang, karena nilai mereka bagus akhirnya kuotanya ditambah," imbuh dia.
 
Ia menjelaskan, seleksi penerimaan beasiswa tersebut akan dimulai pada tahun ini dan nantinya mereka akan menyebarkan informasi tersebut ke sekolah serta masyarakat umum.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE