Basarnas Natuna selenggarakan donor darah untuk sambut HUT ke-52

id HUT basarnas, Basarnas Natuna, donor darah,natuna,kepri,hut ke-52,kantor basnas natuna

Basarnas Natuna selenggarakan donor darah untuk sambut HUT ke-52

Petugas saat akan mengambil dara pendonor. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Kantor Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyelenggarakan donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-52 instansi tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Natuna Abdul Rahman di Natuna, Kamis, mengatakan kegiatan dilakukan selama satu hari di Kantor Basarnas setempat. 

"Tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Kabupaten Natuna. Harapannya, kebutuhan darah di RSUD terpenuhi," katanya.
 
Ia mengatakan untuk teknis pengambilan darah, pihaknya berkolaborasi dengan PMI dan RSUD Natuna. Sedangkan untuk pendonor, pihaknya melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Natuna dan Insan pers. "Targetnya 52 kantong darah," ujar dia.

Ia menjelaskan aksi donor darah masuk dalam program kegiatan tahunan dan pihaknya siap untuk mendonorkan darah apabila ada yang membutuhkan. 

"Kita siap mendukung apabila ada hal urgen terkait kebutuhan darah," ucapnya.
 
Menurut dia, perayaan HUT Basrnas tahun 2024 sedikit unik, sebab ada empat organisasi yang berkolaborasi, yakni Kantor Basarnas Natuna, Dinas Pemadam Kebakaran, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Persatuan Jurnalis Natuna. Dengan harapan kegiatan lebih meriah.
 
Selain donor darah, ketiga organisasi tersebut juga melakukan kegiatan lainnya, mulai dari hiburan, senam bersama hingga tali asih. "Kegiatan kita mulai pada 22 hingga 25 Februari 2024," kata dia.

Baca juga:
Pemkot Tanjungpinang kaji usulan pengadaan bus anak sekolah

Kemenkumham Kepri beri sosialisasi layanan jaminan fidusia di Natuna

Dispar Kepri sebut arah pembangunan pariwisata BBK diatur Perpres 1/2024

 
 
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE