Hadi Tjahjanto minta doa restu Sultan HB X

id Hadi Tjahjanto,Sultan, Yogyakarta

Hadi Tjahjanto minta doa restu Sultan HB X

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menjawab pertanyaan awak media usai bertemu Sultan HB X di Keraton Kilen, Yogyakarta, Jumat malam (23/2/2024) (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, pada Jumat malam, guna meminta doa restu dalam mengemban jabatan barunya.

"Ini adalah silaturahim biasa. Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menkopolhukam dan saya mohon doa restu pada Ngarsa Dalem (Sultan HB X) dan kita cerita banyak, cerita yang ringan-ringan saja," kata Hadi usai bertemu Sultan selama hampir 2 jam.

Menurut Hadi, sowan kepada Sultan HB X sudah menjadi kebiasaannya termasuk saat dirinya menjabat sebagai Panglima TNI hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang.

"Saat menjadi Menteri ATR/BPN juga malah sering ketemu Ngarsa Dalem," kata dia.

Hadi mengaku mendapat wejangan khusus dari Raja Keraton Yogyakarta itu terkait posisinya untuk menjaga suasana kondusif setelah proses pemungutan suara Pemilu 2024.

Hadi menegaskan tidak membawa pesan khusus dari Presiden Joko Widodo termasuk soal wacana mediasi presiden untuk bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hadi Tjahjanto minta doa restu Sultan HB X sebagai Menkopolhukam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE