Bayi 3 bulan berhasil dievakuasi dari jebakan banjir

id Lampung ,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Banjir,Banjir Bandarlampung,musibah

Bayi 3 bulan berhasil dievakuasi dari jebakan banjir

Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung membantu evakuasi seorang bayi 3 bulan dan lansia dari jebakan banjir. Bandarlampung, Sabtu, (24/2/2024). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Bayi berusia 3 bulan dan seorang lansia berhasil dievakuasi dari jebakan banjir yang terjadi di Kota Bandarlampung. 

"Ya, personel kami berhasil mengevakuasi bayi dan lansia dari jebakan banjir di salah satu rumah yang berada di Jalan Nyunyai," kata Kabid Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Irman Saputra, Sabtu.

Dia menjelaskan, penyelamatan terhadap mereka berdua didahulukan sebab saat sampai di lokasi warga setempat memberitahu, terdapat satu rumah yang di dalamnya ada bayi berusia 3 bulan dan wanita lansia.

Baca juga: 105 orang diduga keracunan gas di Mandailing Natal

"Jadi memang saat banjir ada laporan dan diperintahkan oleh pimpinan ke lokasi tersebut guna ikut membantu penanganannya. Tapi saat di lokasi sejumlah warga memberitahu kami bahwa ada satu rumah di dalamnya ada bayi dan lansia yang terjebak banjir," kata dia.

Irman mengatakan, saat petugas datang mengevakuasi, bayi tersebut di taruh di atas meja yang mengambang oleh keluarganya agar tidak terkena air.

"Di rumah tadi ada empat orang, semua sudah berhasil kami evakuasi ke rumah warga terdekat serta diberikan susu untuk si bayi. Untuk air saat hujan lebat tadi, ketinggiannya kurang lebih sampai ke dada orang dewasa di Jalan Nyunyai tersebut," kata dia.

Baca juga:
Ratusan rumah rusak akibat puting beliung di Bandung akan diperbaiki

Gunung Semeru kembali erupsi disertai abu vulkanik



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Damkar Bandarlampung evakuasi bayi 3 bulan dari jebakan banjir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE