Dinas damkar padamkan kebakaran lahan seluas satu hektare di Natuna

id kebakaran lahan,Disdamkar Natuna,Musibah,Kepri

Dinas damkar padamkan kebakaran lahan seluas satu hektare di Natuna

Proses pemadaman (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Tim pemadam kebakaran Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memadamkan api yang membakar lahan milik warga daerah itu seluas satu hektare.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna Syawal saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Jumat, mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (7/3) sekitar pukul 11.25 WIB.
 
 
Mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya langsung menurunkan tim serta berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya agar proses pemadaman bisa dilakukan secara bersama. "Lokasinya di Tegul Laksamana, Kecamatan Bunguran Timur." ucap dia.

Baca juga: Ratusan rumah warga di Padang terendam banjir
 
Ia mengatakan api telah membakar kurang lebih satu hektare lahan milik warga setempat. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena api cukup jauh dari pemukiman padat penduduk dan api bisa segera ditangani oleh tim pemadam.
 
"Kita mengerahkan dua unit armada untuk memadamkan api. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api," ujar dia. 
 
Dalam upaya pemadaman, pihaknya dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuan dan TNI.
 
Penyebab kebakaran, lanjutnya, belum diketahui. Namun, saat memasuki musim kemarau beberapa wilayah di Natuna kerap menjadi langganan kebakaran.

Baca juga: Dua orang tewas akibat proyek jalan layang di Muara Enim
 
Ia menambahkan untuk wilayah yang kerap mengalami kebakaran, antara lain Kecamatan Bungran Timur dan Kecamatan Bunguran Selatan.
 
Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah dan meninggal api saat berkebun. 


Baca juga: Longsor, desa di Gorontalo Utara terisolir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE