Pemkab Natuna berikan dana hibah ke pengurus rumah ibadah

id Dana hibah,Pemkab Natuna,Kecamatan Pulau Tiga,kepri,natuna,pemkab natuna

Pemkab Natuna berikan dana hibah ke pengurus rumah ibadah

Wakil Bupati Natuna berfoto bersama pengurus masjid dan surau, usai penyerahan bantuan hibah pada Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan dana hibah kepada pengurus rumah ibadah di Kecamatan Pulau Tiga sehingga dapat digunakan untuk kegiatan di masjid dan surau.
 
Dana tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada Minggu (17/3) malam di Masjid Al-Qiyam Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga.
 
Bupati Rodhial berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pengurus.
 
Kepada pengurus ia berpesan agar menjaga dan merawat rumah ibadah dengan baik, agar para jamaah bisa beribadah dengan nyaman dan tenang.
 
"Semoga bantuan bermanfaat untuk para penerimanya," ucap dia.
 
Penyerahan bantuan tersebut sejalan dengan Safari Ramadhan Pemkab Natuna.
 
Rodhial menyebut, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk mempererat silaturahmi dan ajang memperkenalkan para pejabat di lingkungan Pemkab Natuna kepada masyarakat.
 
"Rombongan kami kurang lebih 80 orang, saya sebutkan satu-satu kepala OPD agar bapak ibu kenal dan bisa menghubungi kepala dinas jika ingin mengetahui suatu hal," ujar dia.
 
Dia mengingatkan warganya untuk beribadah dengan semaksimal mungkin pada bulan Ramadhan.
 
"Kita harus mengubah diri untuk menjadi lebih baik pada bulan Ramadhan ini, untuk persiapan kita menghadapi 11 bulan nanti," imbuh dia.
 
Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Sudirman mengatakan jumlah rumah ibadah yang mendapat dana hibah tersebut sebanyak delapan rumah ibadah.
 
Dia mengatakan, dana hibah tersebut untuk dana operasional rumah ibadah. "Enam masjid, dua surau. Masjid diberikan sebesar Rp7 juta dan surau Rp 5 juta," ucap dia.

Baca juga:
Lanud RSA Natuna sediakan lahan rehabilitasi mangrove

Bulog Tanjungpinang jual 1,8 ton beras SPHP di pasar murah Ramadhan Kepri Fair

Kemenag Kepri gelar Tanjak Expo

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE