Pelni Tanjungpinang mulai layani masyarakat yang daftar mudik gratis Lebaran 2024

id Mudik gratis pelni tanjungpinang,kepri,tanjungpinang,mudik kijang-tarempa,km bukit raya

Pelni Tanjungpinang mulai layani masyarakat yang daftar mudik gratis Lebaran 2024

Warga antusias mendaftar mudik gratis di kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, Kepri, Selasa (19/3/2024). (Ogen)

Tanjungpinang, Kepri (ANTARA) - PT Pelni Cabang Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai melayani masyarakat yang mendaftar mengikuti mudik gratis Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 Hijriah tujuan Kijang-Tarempa dan Kijang-Natuna.

Pendaftaran dibuka Selasa (19/3) pagi di Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bukit Bestari.

"Mudik gratis ini merupakan program Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT Pelni selaku operator," kata Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang I.B.A Putra Kencana di Tanjungpinang, Selasa.

Putra menyebutkan warga antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket mudik gratis. Bahkan kuota tiket mudik gratis rute Pelabuhan Kijang-Tarempa dan Kijang-Natuna sudah habis dalam hitungan beberapa jam saja. Masing-masing tujuan dapat jatah 100 tiket mudik gratis.

"Jadi totalnya ada 200 tiket mudik gratis, sampai sore ini sudah habis," ujar Putra.

Putra menyampaikan bahwa persyaratan mendapatkan layanan mudik gratis cukup mudah. Warga tinggal membawa identitas asli berupa KTP dan fotokopinya serta Kartu Keluarga (KK). Yang bersangkutan harus datang langsung ke Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang tanpa diwakili oleh orang lain.
 

Setelah mendaftar di loket Kantor Pelni, masyarakat akan memperoleh formulir mudik gratis yang harus dibawa saat hendak berangkat melalui Pelabuhan Kijang. Formulir itu bakal ditukar dengan tiket keberangkatan menggunakan kapal Pelni.

"Mudik gratis tujuan Kijang-Tarempa dan Kijang Natuna berangkat pada tanggal 2 April 2024, menggunakan KM Bukit Raya," ungkap Putra.

Putra menambahkan, pihaknya juga melayani pendaftaran mudik gratis menggunakan KM Umsini tujuan Kijang-Jakarta hingga Kupang (NTT), namun untuk jadwal keberangkatan resmi belum terbit.

"Tapi pendaftaran sudah dibuka. Silakan masyarakat daftar," ucapnya.

Sementara, seorang warga Anambas Endra mengaku rela antre di Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang sejak pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, demi mendapatkan tiket mudik gratis lintas Kijang-Tarempa.

Ia mendapatkan informasi program mudik gratis dari unggahan Instagram Pelni Cabang Tanjungpinang. Setelahnya, ia langsung bergegas menuju Kantor Pelni membawa persyaratan yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah program mudik gratis sangat membantu kami, jadi lebih hemat pengeluaran, karena ongkos pelayaran ke Anambas sekitar Rp200 ribu per orang," kata Endra yang seorang mahasiswa di Tanjungpinang.
 

Baca juga:
BP Batam beri pelatihan pertanian hidroponik kepada warga Rempang Eco City

Satgas Pangan Natuna sidak ketersediaan bahan pokok

Polda Kepri tingkatkan patroli selama bulan Ramadhan



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni Tanjungpinang mulai layani pendaftaran mudik gratis Lebaran 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE