Pelni Tanjungpinang tambah kuota mudik gratis ke kabupaten Natuna dan Tarempa

id Pelni tanjungpinang mudik gratis,pelni,tanjungpinang,kepri,mudik gratis,tarempa,natuna,anambas

Pelni Tanjungpinang tambah kuota mudik gratis ke kabupaten Natuna dan Tarempa

Warga antre mendaftar mudik gratis di loket kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, Kepri. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - PT Pelni Cabang Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menambah kuota tiket mudik gratis tujuan Kabupaten Natuna dan Tarempa (Kabupaten Anambas), masing-masing sebanyak 78 penumpang atau pax.

"Hingga pagi tadi, untuk tujuan Natuna sudah penuh, kalau Tarempa masih tersisa dua pax lagi," kata Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang I.B.A Putra Kencana, di Tanjungpinang, Minggu.

Ia menyebut pendaftaran kuota mudik gratis tambahan tersebut dilakukan secara online melalui link https://linktr.ee/MutisLebaran2024Kemenhub. Selanjutnya, tim Pelni melakukan verifikasi pendaftaran calon penumpang.

Bagi calon penumpang yang sudah terverifikasi, bakal mendapat pesan WhatsApp untuk pengambilan tiket di loket Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, dengan menunjukkan bukti pesan WhatsApp dan membawa dokumen persyaratan, yaitu KTP asli dan fotokopi.

Adapun untuk pencetakan tiket gratis angkutan Lebaran 2024, dapat dilakukan paling lambat H-1 sebelum keberangkatan.

"Jadwal keberangkatan tujuan Natuna dan Tarempa tanggal 3 April 2024, menggunakan KM Bukit Raya melalui pelabuhan Kijang, Kabupaten Bintan," ujarnya.

Baca juga:
BPTD Kepri siapkan rekayasa lalu lintas minimalisir macet arus mudik

Sandiaga Uno: Hospitality jadi keunggulan pariwisata Indonesia


Sebelumnya, kata Putra lagi, Pelni Cabang Tanjungpinang juga telah membuka pendaftaran tiket mudik gratis untuk 200 pax tujuan Natuna dan Tarempa, namun dalam kurun waktu yang singkat langsung habis.

Hal ini menandakan tingginya antusias masyarakat terutama antarpulau di Kepri terhadap program mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Pelni selaku operator.

"Pendaftar mudik gratis ke Natuna dan Tarempa, didominasi mahasiswa yang berkuliah di Tanjungpinang," ujarnya pula.

Selain itu, katanya lagi, Pelni Tanjungpinang turut membuka pendaftaran mudik gratis untuk 500 pax tujuan Kijang-Jakarta-Maumere-Lewoleba-Kupang, menggunakan KM Umsini.

"Khusus KM Umsini, tak ada tambahan kuota mudik gratis, karena hanya satu kapal dan sudah berangkat pada tanggal 27 Maret 2024," demikian Putra Kencana.

Baca juga:
Sandiaga Uno: Sektor perfilman beri dampak positif peluang usaha

Sandiaga Uno: Batam Wonderfood Ramadhan dorong peningkatan ekraf

211 armada kapal siap layani arus mudik Idul Fitri di Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE