Ular sanca 4 meter ditemukan di area rumah warga

id Lampung Selatan,Damkarmat ,Evakuasi ular

Ular sanca 4 meter ditemukan di area rumah warga

Suasana saat petugas Damkarmat Lampung Selatan mengevakuasi ular sanca batik di rumah seorang warga di Kalianda. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Ular sanca batik sepanjang empat meter yang masuk di kandang ternak, di area rumah milik warga di Kecamatan Kalianda. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil mengevakuasi hewan itu.

membenarkan pihaknya telah mengevakuasi ular sanca yang meresahkan masyarakat setempat.

"Pagi ini petugas telah mengevakuasi ular sanca di Gang Palem, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, dan jenis ular tersebut adalah ular sanca batik dengan panjang empat meter," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah, di Kalianda, Jumat.

Baca juga: Warga Agam ditemukan meninggal akibat diserang buaya

Ular sanca sepanjang empat meter tersebut diketahui sudah banyak memakan ayam ternak warga sehingga meresahkan masyarakat di lingkungan itu.

Tim penyelamat, kata dia, dengan beranggotakan  tujuh orang  berupaya menangkap ular tersebut dengan  menggunakan peralatan yang ada dan akhirnya hewan reptil itu berhasil ditangkap dalam kurun waktu sekitar 22 menit dalam kondisi hidup.

"Proses evakuasi tidak lama, kami hanya membutuhkan waktu sekitar 22 menit, evakuasi dari jam 07.23 WIB sampai dengan pukul 07.45 WIB," ujarnya.

Baca juga: Tim gabungan evakuasi korban dimangsa buaya di Sumbar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE