Vietnam jamu Indonesia di Piala Dunia 2026 zona Asia

id Timnas Indonesia,Timnas Vietnam,Kualifikasi Piala Dunia 2026,sepak bola,Piala Dunia 2026 zona Asia

Vietnam jamu Indonesia di Piala Dunia 2026 zona Asia

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Fase grup babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua akan kembali bergulir Selasa (26/3), termasuk Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam dan Thailand yang menjamu Korea Selatan.

Timnas Indonesia mengusung misi untuk mendapatkan poin ketika bertamu ke markas Vietnam pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) pukul 19.00 WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tentu ingin mempertahankan posisi mereka di klasemen sementara Grup F, sekaligus menjaga asa lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meskipun begitu, Indonesia dihadapkan dengan catatan kurang baik ketika bertandang ke My Dinh, karena belum pernah menorehkan kemenangan pada 20 tahun terakhir.

Terakhir kali Indonesia bermain di My Dinh adalah ketika melakoni leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di mana Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-2 dari tuan rumah.

Indonesia setidaknya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan nanti untuk mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Selanjutnya ada perwakilan Asia Tenggara lainnya, Thailand yang akan menjamu salah satu raksasa Asia Tenggara Korea Selatan di Stadion Rajamangala, Bangkok, pukul 19.30 WIB.

Skuad Gajah Putih memiliki modal bagus jelang pertandingan ini setelah sebelumnya mampu menahan Koree Selatan 1-1 di Seoul, Kamis lalu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Vietnam jamu Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE