Media massa Vietnam jemawa timnasnya bisa menang mudah lawan Indonesia

id Kualifikasi Piala Dunia 2026,STY,timnas Indonesia,Indonesia vs Vietnam,sepak bola,timnas vietnam,vietnamneews.vn,gbk,laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media massa Vietnam jemawa timnasnya bisa menang mudah lawan Indonesia

Pesepak bola Timnas Indonesia berpose sebelum melawan Filipina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023). Indonesia dan Filipina bermain imbang dengan skor akhir 1-1. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa. (PSSI/PSSI)

Jakarta (ANTARA) -
Media massa asal Vietnam, yaitu Vietnamneews.vn bersikap jemawa dengan menilai tim nasional sepak bola negaranya bisa menang mudah lawan timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Vietnamneews.vn menyebut laga pada 21 dan 26 Maret nanti adalah pertandingan dengan tujuan menyapu bersih kemenangan dengan meraih enam poin, alias kemenangan kandang serta tandang melawan skuad Garuda.
 
"Tujuan tim Vietnam menghadapi Indonesia adalah mengamankan enam poin yang akan membuka pintu untuk lolos ke babak selanjutnya," tulis Vietnamnews.vn yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.
 
Media itu juga menyinggung soal timnas Indonesia yang kini dihuni oleh beberapa pemain naturalisasi.
 
Menurutnya, skuad Indonesia jadi lebih menyulitkan hanya karena bekal naturalisasi pemain asing. Selebihnya, mereka yakin bakal membekuk Indonesia saat bermain di Jakarta dan Hanoi.
 
Sesumbar media itu semakin bertambah dengan kembalinya Doan Van Hau. Bek sayap kontroversial Vietnam itu mengaku siap tampil melawan Indonesia.
 
"Saya sangat berharap dapat pulih tepat waktu dan bergabung dengan tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Hau dikutip Vietnam News.
 
Dalam perjalanannya bertemu dengan Indonesia, Hau adalah pemain yang kerap menebar provokasi. Bahkan, dia sempat mencederai Evan Dimas saat partai final SEA Games 2019.
 
Tak sampai di situ, dia juga pernah melakukan aksi brutal pada Dendy Sulistyawan di Piala AFF 2022. Ditambah, Hau juga memancing keributan dengan Marc Klok di laga yang sama dan menilai gelandang Indonesia itu sebagai pemain drama.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Media asal Vietnam jemawa timnasnya bisa menang mudah lawan Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE