Menang lawan Vietnam, Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup

id Timnas Indonesia, Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Vikry, sepak bola Indonesia

Menang lawan Vietnam, Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup

Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup F setelah menang atas Vietnam dengan skor 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis malam WIB.
 
Gol kemenangan tim Garuda dicetak pemain pengganti Egy Maulana Vikry pada menit menit ke-52 setelah menyontek bola hasil lemparan Pratama Arhan.
 
Gol tersebut sekaligus menjadi yang kedelapan bagi Egy bersama Timnas Indonesia. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.
 
Tiga poin perdana ini membawa Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan empat poin, selisih dua poin dari Irak di posisi puncak.
 
Pada laga selanjutnya, Indonesia kembali akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) pukul 19.30 WIB.
 
Sementara itu di laga Grup F lainnya, Irak baru akan menjamu Filipina di Basra International Stadium pada Jumat (22/3) pukul 02.00 dini hari WIB.
 
Klasemen sementara Grup F:
 
No Nama Main Menang Seri Kalah Poin
1. Irak. 2 2 0 0 6
2. Indonesia. 3 1 1 1 4
3. Vietnam. 3 1 0 2 3
4. Filipina. 2 0 1 1 1
 
Pelatih Tim Nasional Vietnam Philippe Troussier menilai gol semata wayang Egy Maulana Vikri saat timnya kalah 0-1 dari Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, benar-benar menjadi faktor pembeda yang membuat timnya takluk.
 
Indonesia menang 1-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) malam itu. Kemenangan yang membuat Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua, dengan empat poin, untuk mengungguli Vietnam.
 
“Kami tahu bahwa untuk pertandingan seperti ini, gol pertama memberikan keuntungan bagi tim yang mencetak gol itu. Dan gol itu tercipta dari lemparan ke dalam. Kami tahu bahwa bolanya akan datang, kami tahu bahwa kami harus bertarung, kami tahu, kami tahu, tapi Jepang kemasukan gol dari situasi seperti itu. Dan menurut saya banyak tim di dunia kemasukan gol seperti itu,” kata Troussier pada konferensi pers setelah pertandingan.
 
“Kami kemasukan gol itu pada awal babak kedua dan otomatis itu tidak lagi menjadi pertandingan yang sama,” ujarnya pula.
 
Troussier pun menegaskan bahwa timnya bermain cukup bagus pada babak pertama, dan hanya kurang beruntung sehingga gagal mencetak gol.
 
“Kami tampil bagus pada babak pertama. Kami mengendalikan permainan, dan Indonesia tidak memiliki peluang. Dan juga pemilihan posisi yang bagus saat menguasai bola. Dan pada babak pertama kami juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol,” ujar mantan pelatih Timnas Jepang itu.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen Grup F: Indonesia naik ke peringkat dua usai tekuk Vietnam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE