Polres Natuna patroli ke SPBU guna mencegah kecurangan

id Patroli Ramadhan ,BBM

Polres Natuna patroli ke SPBU guna mencegah kecurangan

Personel Polres Natuna saat melakukan patroli. ANTARA/HO-Polres Natuna

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau, melakukan patroli di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (30/3), guna mencegah terjadinya kecurangan.
 
"Patroli ke SPBU ini untuk menjamin keamanan masyarakat dalam pengisian BBM pada bulan Ramadhan dan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah," ucap Kasat Samapta Polres Natuna Iptu Indra melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Sabtu.
 
Kepada pemilik dan petugas SPBU, dia mengingatkan untuk tidak berlaku curang dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Kami dari Polres Natuna menyampaikan dan mengimbau agar seluruh SPBU untuk melakukan monitoring dan pengecekan BBM saat akan disalin dari mobil tangki pengangkut ke tangki pendam di setiap SPBU," ujar dia.
 
Dikatakan bahwa patroli akan masif dilakukan agar tidak ada kecurangan demi menjamin ketersediaan BBM di Natuna selama bulan puasa dan Lebaran 2024.
 
"Kegiatan patroli ini akan terus kami tingkatkan agar masyarakat dalam menjalankan puasa merasa aman dan nyaman," imbuh dia.
 
Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok BBM subsidi dalam keadaan aman dan tersedia di Kabupaten Natuna.
 
Guna memastikan energi tercukupi, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idulfitri (RAFI) 2024.
 
"Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ucap Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE