Bandara Hang Nadim Batam pantau proses maskapai dalam penjualan tiket saat Lebaran

id Kepri,batam,hang nadim ,mudik,tiket pesawat,pt bib,bandara internasional batam,bandara hang nadim batam,penjualan tiket maskapai,libur lebaran

Bandara Hang Nadim Batam pantau proses maskapai dalam penjualan tiket saat Lebaran

Suasana loket cek in di Bandara Internasional Hang Nadim Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - PT Bandara Internasional Batam (BIB) melakukan pemantauan kepada seluruh maskapai dalam proses penjualan tiket pesawat saat momen Lebaran 2024.

Direktur Operasi PT Bandara Internasional Batam (BIB) Nugroho Jati di Batam, Kamis mengatakan BIB bakal memberikan sanksi tegas kepada maskapai yang tidak mentaati ketentuan tarif batas atas penjualan tiket pesawat.

"Tentu ada sanksi berdasarkan aturan Kemenhub," kata Nugroho.

Ia menyampaikan hingga saat ini belum ada maskapai yang menjual harga tiket melampaui tarif batas atas pada periode mudik Lebaran 2024.

"Belum ada. Karena sudah ada aturan dari Kemenhub bahwa tidak ada yang boleh menjual tiket lewat dari batas atas," ujar dia.

Meski begitu, ketetapan tarif batas atas hanya berlaku untuk tiket kelas ekonomi, sedangkan untuk kelas bisnis, semua kebijakan berada pada masing-masing maskapai.

Sebelumnya, Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri) melayani 37 penerbangan ekstra untuk momen mudik lebaran 2024.

Direktur Operasi PT Bandara Internasional Batam (BIB) Nugroho Jati di Batam, Rabu mengatakan untuk puncak arus mudik diperkirakan pada tanggal 6 April 2024 yang mencapai 17.000 penumpang per hari.

"Dan untuk arus balik diperkirakan tanggal 16 April dengan prediksi 16.000 penumpang. Pada momen mudik lebaran tahun diperkirakan mengalami kenaikan hingga 10 persen dari tahun lalu," kata Nugroho.

Adapun 37 penerbangan ekstra didominasi dengan tujuan Batam-Jakarta, Batam-Medan, Batam-Pekanbaru, dan sebaliknya.

"Maskapai yang melayani untuk penerbangan tambahan ada Citilink, Super Air Jet dan Lion Air," ujar dia.

Baca juga:
PT BIB Kepri: Jumlah penumpang dari Malaysia 180 orang/hari pada musim lebaran

Pengelola BIB Hang Nadim dirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024

Bandara Hang Nadim Batam layani 37 penerbangan ekstra untuk mudik Lebaran 2024

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE