Polres Bintan bagikan 100 tiket gratis ke pengguna kapal feri

id Tiket mudik balik gratis,kepri,bintan, polres binan,kapal feri, tiket gratis

Polres Bintan bagikan 100 tiket gratis ke pengguna kapal feri

Personel Polres Bintan, Polda Provinsi Kepri membagikan tiket gratis kepada penumpang arus balik di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 100 tiket gratis kepada penumpang arus balik yang menggunakan kapal feri dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kabupaten Bintan ke Kota Batam.

"Tiket gratis yang diberikan ialah tiket angkutan kapal dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo usai menyerahkan tiket balik mudik gratis di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu.

Kapolres Bintan mengatakan pembagian tiket balik mudik gratis bertujuan membantu meringankan biaya yang dikeluarkan oleh masyarakat yang akan pulang setelah mudik Lebaran 2024.

Ia menyebut puncak arus balik pemudik Lebaran diprediksi pada tanggal 13-14 April 2024. Melalui pemberian tiket gratis ini, masyarakat diharapkan dapat terbantu dan merasakan program mudik aman, nyaman dan bahagia bersama Polri.

"Kami prediksi akan terjadi lonjakan jumlah penumpang arus balik dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam," ungkapnya.

Kapolres turut menjelaskan bahwa Polres Bintan menanggung tiket balik mudik gratis beserta ongkos kendaraan bermotor pemudik.

Adapun persyaratannya adalah pemudik tinggal datang ke Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan membawa sepeda motornya, lalu tiket balik mudik gratis diberikan ketika pemudik akan berangkat.

"Jadi, tiketnya kami berikan di Pelabuhan ASDP. Tiket tersebut tidak berlaku untuk esok hari," jelas Kapolres Bintan.

Sementara, salah seorang pemudik Alfian merasa senang dapat tiket balik mudik gratis dari Polres Bintan.

Ia mengharapkan program serupa dilaksanakan setiap tahunnya, khususnya pada perayaan Idul Fitri guna membantu meringankan beban masyarakat yang akan melalukan perjalanan mudik.

"Hari ini saya mau pulang ke Batam setelah merayakan lebaran bersama keluarga di Tanjungpinang. Waktu masuk pos pelabuhan ASDP, ada informasi tiket gratis dari Polres Bintan. Alhamdulillah, terima kasih Polri," ucap Alfian.

Baca juga:
DP3AP2KB Natuna: Seluruh lapisan warga wajib terlibat dalam mengasuh anak

Basarnas Natuna lakukan perawatan dan pemiliharan KN Sasikirana

Polres Natuna tingkatkan pengamanan di objek wisata di hari ketiga lebaran

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE