Basarnas Natuna lakukan perawatan dan pemiliharan KN Sasikirana

id Basarnas ,Overhaul,kepri, natuna, basarnas natuna,kapal negara ,Sasikirana,pelabuhan penagi ,ranai

Basarnas Natuna lakukan perawatan dan pemiliharan KN Sasikirana

KN Sasikirana saat berangkat menuju ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada Sabtu (13/4) pagi dari Pelabuhan Penagi (Ranai). ANTARA/HO-Basarnas Natuna

Natuna (ANTARA) -
Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan docking Kapal Negara (KN) Sasikirana, guna perawatan rutin agar kapal tersebut tetap prima dalam menjalan tugasnya.
 
"Kita lakukan docking besar atau overhaul," ucap dia.Kasi Sumberdaya Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Alfiansyah saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu.

Ia mengatakan perawatan kapal yang dilakukan di Kota Batam itu bertujuan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi agar kondisi kapal dan mesinnya tetap prima atau dalam kondisi baik, guna memperlancar tugas operasi.

Ia menjelaskan, overhaul kapal milik Basarnas dilakukan lima tahun sekali oleh bidang sarana dan prasarana Basarnas Pusat.
 
"Overhaul bisa juga dilakukan saat ada kerusakan akibat operasi dan hal lainnya," ujar dia.
 
Kata dia, docking dijadwalkan selama satu bulan mulai tanggal 13 April hingga 17 Mei 2024.
 
"Kapal tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB berangkat dari Pelabuhan Penagi (Ranai) menuju Kabupaten Kepulauan Anambas dan akan dilanjutkan ke Batam pada subuh," kata dia
 
Dengan demikian sambung dia, untuk sementara waktu KN Sasikiran belum bisa digunakan dalam operasi, namun pihaknya masih memiliki alat utama lainnya.
 
"Kita masih ada dua RIB, selain itu kita juga sudah menyurati TNI AL terkait permohonan bantuan alut untuk mendukung operasi," tutur dia.
 
Ia berharap KN Sasikiran dan awak kapal sampai ke lokasi docking dalam keadaan selamat.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE