Dyah Roro Esti: Subsidi listrik harus tepat sasaran

id anggota dpr,subsidi listrik,tepat sasaran,Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR,esdm

Dyah Roro Esti: Subsidi listrik harus tepat sasaran

Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR bersama Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dengan agenda pembahasan Subsidi Listrik Tahun Anggaran 2024 dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 di Jakarta, Senin (3/6/2024). ANTARA/Dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti menyebutkan pemerintah harus memastikan bahwa alokasi subsidi listrik benar-benar tepat sasaran kepada penerimanya yakni masyarakat yang membutuhkan.

"Subsidi listrik ini bersumber dari anggaran negara, sehingga pemanfaatannya harus benar-benar tepat sasaran," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Ia juga meminta pemerintah memperhatikan secara teliti data penerima subsidi listrik tersebut.

"Data ini penting agar distribusi subsidi listrik dari APBN dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Roro Esti saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR bersama Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dengan agenda pembahasan Subsidi Listrik Tahun Anggaran 2024 dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Roro Esti melihat bahwa distribusi subsidi listrik kerap kali tidak tepat sasaran, padahal hal tersebut bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengharapkan Kementerian ESDM tidak hanya melihat tampak luar rumah para penerima subsidi listrik.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dyah Roro Esti sebut subsidi listrik harus tepat sasaran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE