Polres Bintan tingkatkan pengamanan Pantai Trikora

id Polres bintan patroli di pantai trikora

Polres Bintan tingkatkan pengamanan Pantai Trikora

Personel Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) meningkatkan patroli pengamanan objek wisata di kawasan pantai Trikora selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (18/6/2024). ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Personel Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) meningkatkan patroli pengamanan objek wisata di kawasan Pantai Trikora selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Sejumlah lokasi pantai yang didatangi personel kepolisian, Selasa (18/6), antara lain Pantai Tergok Desa Malang Rapat, Pantai Dugong dan Pantai Trikora 4, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

"Kegiatan patroli ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di objek wisata, khususnya di sekitaran pantai," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo di Tanjungpinang, Selasa.

Para personel menyambangi para pengunjung wisata Pantai Trikora guna memberikan imbauan agar mengutamakan keselamatan mengingat cuaca yang tidak menentu.

Apalagi dalam pada libur hari-hari besar keagamaan, kata dia, pengunjung wisata Pantai Trikora meningkat dibanding hari-hari biasanya, baik dari dalam maupun luar daerah.

Di samping itu, personel juga mengimbau seluruh pengunjung selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya. Pengunjung diimbau selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan di pantai.

Polisi juga memastikan pengelola wisata pantai menaati imbauan pemerintah dalam hal menyiapkan sarana prasarana pendukung keamanan dan memperhatikan kapasitas tempat wisata.

“Pengunjung, terutama anak-anak diawasi jangan sampai berenang jauh-jauh dari bibir pantai, serta tidak melewati garis aman yang telah dipasang guna mengantisipasi cuaca ekstrem," ungkap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan berharap dengan kehadiran polisi bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menikmati liburan di Pantai Trikora.

Pengunjung Pantai Trikora Bintan terpantau padat hingga Selasa sore. Pantai terpanjang di Pulau Sumatera tersebut memang menjadi primadona wisatawan, terlebih pada saat hari libur.

Seorang pengunjung dari Tanjungpinang Yuni mengaku datang menikmati pemandangan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut di Pantai Trikora bersama suami dan kedua anaknya.

"Besok sudah masuk kerja lagi. Sebelum itu, ajak keluarga jalan-jalan ke pantai dulu sambil menyegarkan pikiran," ucap Yuni.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE