Korban tewas akibat kebakaran gudang LPG bertambah jadi 17 orang

id Korban kebakaran gudang LPG ,Kebakaran gudang elpiji di Bali ,Pengoplosan gas elpiji ,RSUP Sanglah ,Polresta Denpasar

Korban tewas akibat kebakaran gudang LPG bertambah jadi 17 orang

Polisi menunjukkan tersangka Sukojin (50), owner CV. Bintang Bagus Perkasa sekaligus pemilik gudang LPG yang terbakar saat konferensi pers di Polresta Denpasar, Bali. ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar

Denpasar (ANTARA) -
Korban meninggal dunia akibat kebakaran gudang LPG yang terjadi di Denpasar Utara pada Ahad (9/6/2024) bertambah satu menjadi 17 orang.
 
Direktur Medik, Perawatan dan Penunjang RSUP Prof Ngoerah/Sanglah Denpasar dr. Affan Priyambodo dalam video resmi yang dikeluarkan Humas RSUP Sanglah/ Prof Ngoerah Denpasar, Rabu, mengatakan pasien baru yang meninggal dunia adalah Suherminadi (47) dengan luka bakar 30 persen.
 
"Pasien meninggal hari ini, Rabu, 19 Juni, pukul 10.45 Wita, karena keberatan dari penyakitnya," kata dia.
 
Berdasarkan catatan perawatan pasien Unit Luka Bakar RSUP Prof Ngoerah, Suherminadi merupakan pasien rujukan dari RSUD Mangusada, Badung. Dari 17 orang total pasien kebakaran gudang LPG yang masuk di RSUP Prof. Ngoerah Denpasar, korban Suherminadi dikategorikan sebagai pasien yang memiliki luas luka bakar paling kecil dibandingkan dengan korban yang lain yakni 30 persen.
 
Priyambodo mengatakan pasien yang masih dirawat di Unit Luka Bakar RSUP Prof Ngoerah hingga saat ini tersisa satu orang yakni Ahmad Tamyis Mujaki (25).
 
"Pasien yang dirawat tersisa satu orang dengan luka bakar 72 persen dan trauma inhalasi. Saat ini masih dalam alat bantu nafas dan juga resusitasi pengawasan ketat dan perawatan luka," katanya.
 
Pasien yang masih dirawat kami usahakan perawatan yang optimal untuk bisa melewati fase akut dan juga perawatan suportif lainnya, tambah Priyambodo.
  
Sementara itu, korban yang masih dirawat dalam keadaan kritis yakni:
 
1. Ahmad Tamyis Mujaki (25) dengan luka bakar 72 persen
 
Sebelumnya, sebuah gudang gas elpiji di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, dikabarkan terbakar pada Minggu (9/6) sekitar pukul 06.10 Wita.
 
Polresta Denpasar, Bali menyebutkan setidaknya ada 18 orang korban akibat ledakan tersebut. 18 orang tersebut rata-rata mengalami luka bakar serius.
 
Polresta Denpasar telah menetapkan satu orang tersangka Sukojin (50). Pria asal Banyuwangi yang berstatus sebagai owner CV. Bintang Bagus Perkasa sekaligus pemilik gudang yang terbakar itu dijerat dengan pasal berlapis.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korban kebakaran gudang LPG di Denpasar bertambah jadi 17 orang 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE