Ular piton tiga meter berhasil dievakuasi dari rumah warga

id Damkartan Kota Jambi, evakuasi ular piton, tim damkar Kota jambi

Ular piton tiga meter berhasil dievakuasi dari rumah warga

Anggota Damkartan Kota Jambi menunjukkan ular piton dengan bobot 22 kg dan panjang tiga meter yang berhasil dievakuasi dari rumah warga di Talang Banjar, Kota Jambi, Sabtu (20/7/2024). (ANTARA/HO-Damkartan Kota Jambi)

Jambi (ANTARA) - Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi mengevaluasi ular piton sepanjang tiga meter dari rumah warga di Kelurahan Talang Banjar.

"Ular ini dengan bobot 22 kilogram dan panjang tiga meter," kata Kepala Dinas Damkartan Kota Jambi Mustari Effendi, di Jambi, Ahad.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, Damkartan langsung menurunkan tim untuk evakuasi ular tersebut. Empat anggota diturunkan ke lokasi untuk mengevaluasi ular yang berada di bawah pipa pembuangan air tempat cuci piring.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan penjepit ular dan berhasil dilakukan dengan aman dan lancar

Berdasarkan laporan yang diterima, kata dia, ular masuk dari lobang pembuangan air cucian piring. Saat evakuasi tim mendapatkan hambatan bahwa ular tersebut berada di bawah pipa pembuangan.

"Hambatannya ular itu di bawah pipa pembuangan, tetapi tim bisa dengan cepat mengevakuasi," kata dia.

Proses evakuasi ular ini berlangsung selama 15 menit. Ular tersebut, kata dia, diindikasikan sedang mencari mangsa.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Damkartan Kota Jambi evakuasi ular piton tiga meter dari rumah warga

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE