Pemprov Riau maksimalkan perbaikan 4 ruas jalan di Inhu

id Pemerintah Provinsi Riau

Pemprov Riau maksimalkan perbaikan 4 ruas jalan di Inhu

sejumlah pekerja saat memaksimalkan lapis pondasi atas (base) ruas jalan Jalan Cerenti-Air Molek dan Batu Gajah-Sei Karas  di Kabupaten Indragiri Hulu yang rusak. ANTARA/HO-Humas Pemprov Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau memaksimalkan perbaikan di sejumlah ruas jalan Cerenti - Air Molek dan Batu Gajah-Sei Karas di Kabupaten Indragiri Hulu guna mendukung kelancaran arus laulintas kendaraan penumpang, dan angkutan barang.

Perbaikan di dua ruas jalan ini sudah memasuki masa pemeliharaan setelah sebelumnya dilakukan penggalian pada titik-titik kerusakan atau berlobang, selanjutnya diberi lapis pondasi atas (base) lalu dilapisi kembali dengan aspal (patching).

"Sekarang masih pemeliharaan, nanti setelah lapis pondasi atas padat, baru diaspal," kata Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Ludfi Hardi, di Pekanbaru, Ahad. 

Perbaikan serupa juga dilakukan di beberapa ruas Rengat-Kuala Cenaku dan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya yang kini sudah memasuki tahap pengaspalan.

Diharapkan, perbaikan tersebut dapat meminimalisasi kerusakan di sejumlah ruas jalan, sehingga arus lalulintas kendaraan pribadi, penumpang dan angkutan barang tidak lagi terkendala.

Ludfi mengatakan UPT IV juga menugaskan tim untuk memantau ruas-ruas jalan yang rusak. Hasil pantauan kemudian dilaporkan menjadi bagian rencana kerja.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE