Terinspirasi gim, anak 9 tahun nekat bawa mobil dan sebabkan kecelakaan

id Gim,Game,Polres Jaksel,Jakarta Selatan,Kecelakaan Jakarta Selatan,kecelakaan mobil,kecelakaan tunggal,anak 9 tahun bawa mobil,anak di bawah umur

Terinspirasi gim, anak 9 tahun nekat bawa mobil dan sebabkan kecelakaan

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Jakarta, Senin (5/8/2024) ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menyebutkan gim daring (online) menjadi alasan anak berumur sembilan tahun berinisial MP nekat membawa mobil lalu kecelakaan di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
 
"Dia terinspirasi dari gim, kemudian apa yang dilihatnya di internet dia lakukan," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Nurma mengatakan hal itu berdasarkan pemeriksaan MP beserta kedua orang tuanya pasca kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dari orang tuanya, MP diketahui selama ini tidak pernah mengemudikan mobil.
 
Namun, MP kerap belajar mobil melalui permainan dari internet sehingga terobsesi mengendarai mobil di dunia nyata.
 
"Jadi keterangan dari orang tuanya dia tidak bisa berkendara, tapi dia bisa membawa itu karena kecanduan dari internet yang biasa dilihatnya," ujarnya.
 
Terkait apakah ada niat untuk mengambil mobil itu, Nurma mengatakan, sang anak tidak ada pihak yang menyuruh lantaran murni hanya ingin mengendarai mobil.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: gim jadi alasan anak 9 tahun nekat bawa mobil lalu kecelakaan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE