Kepri akan berangkatkan 106 atlet untuk berlaga di PON XXI 2024

id pon 2024,pon,koni,olahraga,sport,kepri,batam,PON XXI Aceh-Sumut 2024,Komite Olahraga Nasional Indonesia,Pemusatan Latihan Provinsi,pelatprov,Asrama Ha

Kepri akan berangkatkan 106 atlet untuk berlaga di PON XXI 2024

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Riau (Kepri) Amri Chaniago. (ANTARA/HO-Amri)

Batam (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau telah mempersiapkan keberangkatan 106 atlet untuk berlaga di 31 cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Amri Chaniago mengungkapkan bahwa 106 atlet tersebut terdiri dari 13 tim ofisial dan 56 kontingen ofisial.

Juga akan diberangkatkan 40 pelatih untuk mendampingi para atlet.

“Kami bertujuan untuk meraih 7 hingga 10 medali dari berbagai cabang olahraga,” ujar Amri saat dihubungi di Batam, Senin.

Sebelumnya pada ajang PON XX di Papua, Kepri meraih 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Persiapan intensif dilakukan melalui program Pelatprov (Pemusatan Latihan Provinsi). Hal tersebut dilaksanakan di berbagai lokasi termasuk di Asrama Haji Batam Centre.

“Pelatprov sudah kami lakukan sejak bulan Mei. Tetapi mulai dari 1 September hingga pemberangkatan akan ada pemusatan yang lebih intensif,” kata Amri.

Jadwal pemberangkatan para atlet dan pendamping telah direncanakan sekitar 6-7 September, namun waktu keberangkatan akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan masing-masing cabang olahraga.

Amri mengingatkan bahwa pembukaan ajang tersebut dijadwalkan pada 8 September dan akan berlangsung hingga 20 September.

“Atlet layar akan berangkat besok karena ingin berkemah di lokasi untuk menyesuaikan dengan cuaca dan keadaan di sana,” ungkapnya.

Tim layar Kepulauan Riau sebelumnya telah meraih 2 medali emas dan ditargetkan untuk memenangkan medali emas pada ajang mendatang.

Dengan persiapan Pelatprov yang sudah berjalan selama tiga bulan dan kerja keras intensif dari para atlet, diharapkan kontingen Kepri dapat membawa pulang banyak medali dari ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca juga:
Forum LKSA Kepri desak APH untuk tertibkan yayasan dan panti bodong

Pemkab Natuna-Kepri gelar kemah besar pramuka 2024

Pawai HUT RI di Batam dimeriahkan berbagai kelompok masyarakat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE