Nuryanto siap mundur dari DPRD demi maju di Pilkada Batam

id Kepri,batam ,nuryanto ,PDIP ,DPRD,undur diri,pilkada

Nuryanto siap mundur dari DPRD demi maju di Pilkada Batam

Bacalon Wali Kota Batam Nuryanto (kedua dari kanan) (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam periode 2024-2029 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nuryanto siap mengundurkan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Batam dalam Pilkada 2024.

Usai dilantik menjadi anggota DPRD pada Kamis, Nuryanto mengatakan DPC PDIP Kota Batam akan mempersiapkan surat pengunduran dirinya.

"Hari ini saya dilantik dan hari ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Batam," kata Nuryanto di Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

Ia menyampaikan dirinya maju dalam Pilkada Batam berpasangan dengan Hardi Selamat Hood sebagai bakal calon wakil wali kota.

Baca juga: KPU Natuna nyatakan berkas pendaftaran Cen Sui Lan-Jarmin lengkap

"Terkait siapa yang akan menggantikan saya di DPRD (pengganti antar waktu) itu saya serahkan sesuai mekanisme atau aturan ketentuan KPU dan partai," ujar dia.

Nuryanto - Hardi diusung tiga partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Gelora dan Partai Buruh.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau menyebutkan satu lagi bakal pasangan calon kepala daerah akan mendaftar untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) daerah setempat pada Kamis.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi di Batam, Rabu, mengatakan pihaknya menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024, dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batam.

Baca juga: KPU Pekanbaru terima lima bakal paslon Pilkada 2024

Surat pemberitahuan tersebut bernomor 793/EX/DPC.30.02/VIII/2024 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto dan Sekretaris DPC  PDIP Kota Batam, Ernawati pada 28 Agustus 2024. 

"Kami hari ini sudah menerima surat pemberitahuan pendaftaran calon kepala daerah dari PDIP. Dalam surat pemberitahuan itu hanya disebutkan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dilaksanakan pada Kamis 29 Agustus 2024, pukul 16.00 WIB dengan membawa dokumen persyaratan calon. Tapi nama pasangan calonnya tidak disebutkan," kata Ketua KPU Kota Batam Mawardi.

Baca juga:
Bukan Anies, PDI Perjuangan usung Jeje-Ronal pada Pilkada Jabar

KPU terima pendaftaran pasangan Nuryanto-Hardi untuk Pilkada Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE